Beauty, seperti yang kita ketahui kalau pandemi virus corona atau Covid-19 ini belum juga berakhir. Kini, pasien yang positif terinfeksi virus corona di Indonesia saja sudah mencapai lebih dari 100 ribu jiwa. Obat dan vaksin untuk penyembuhan virus corona ini juga belum ditemukan.

Para ilmuwan sedang berlomba-lomba untuk menemukan vaksin untuk memerangi virus corona, tapi kini ternyata ada gejala baru pasien yang positif terinfeksi virus corona. Gejala umum pasien corona adalah batuk dan juga demam, kehilangan indera perasa dan penciuman, dan lainnya.

Menurut dokter di Cook Coutry Health, Chicago Illinois, cegukan secara terus-menerus bisa menjadi gejala terinfeksi virus corona. Para dokter pernah merawat seorang pria yang datang ke rumah sakit setelah mengalami cegukan selama empat hari. Namun, pria tersebut enggak menunjukkan gejala umum virus corona.

Selain cegukan, pemeriksaan fisik lainnya juga tak menunjukkan ada masalah. Sepengetahuan mereka, itu adalah laporan kasus pertama dari cegukan terus menerus seperti dikeluhkan pada pasien positif virus corona dalam literatur pengobatan darurat.

Baca Juga: Dokter Paru: Bisa Sebarkan Virus Corona di Udara, Hindari Kerumunan di Kantor dan Restoran!

"Dokter harus memahami perbedaan infeksi virus corona Covid-19 pada setiap manusia karena banyak kasus yang mengalami konsisi enggak biasa," kata seorang dokter.