Menu

Gak Selamanya Buruk, Ternyata Ini 7 Dampak Positif Media Sosial! Salah Satunya Bisa Tarik Cuan Lho!

19 April 2022 08:45 WIB
Gak Selamanya Buruk, Ternyata Ini 7 Dampak Positif Media Sosial! Salah Satunya Bisa Tarik Cuan Lho!

Ilustrasi kecanduan bermain media sosial di ponsel. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Walaupun seringkali dikatakan membawa dampak positif bagi kehidupan, bermain media sosial sudah seperti aktivitas wajib yang dilakukan oleh orang-orang. Gak selamanya buruk, ternyata media sosial juga bisa membawa dampak positif bagi kehidupan lho! Penasaran gak apa saja?

Berdasarkan sebuah studi di Harvard, penggunaan media sosial secara rutin erat kaitannya dengan dampak positif untuk kesejahteraan sosial hingga kesehatan mental. Kita hanya perlu menjadi pengguna yang bijak dan menjaga perspektif peran media sosial dalam dunia kita.

Dilansir dari laman kubbco dan plan n that, berikut 7 dampak positif media sosial yang perlu kamu tahu!

Menambah Pengetahuan

Cobalah untuk mengingat, adakah akun media sosial yang benar-benar kamu ikuti dan tak pernah ketinggalan setiap unggahannya? Baik itu media sosial merek fashion atau kesehatan, dari situ pastinya kamu mendapat pengetahuan yang baru.

Selain itu, Instagram Stories seringkali digunakan untuk membagikan tips and trick yang terlihat lebih menarik karena disertai dengan foto, GIF, atau video.

Memperluas Pertemanan

Dengan media sosial, kita memiliki kesempatan untuk memperluas pertemanan. Jika dulu teman kamu mungkin hanya berasal dari sekolah atau lingkungan yang sama, kini kamu bisa punya teman dari kota atau bahkan negara yang berbeda karena tak sengaja berinteraksi di media sosial. Pertemanan yang lebih luas ini juga memungkinkan kita memiliki minat baru.

Memberi dan Menemukan Dukungan serta Solidaritas

Saat kesepian, stres, atau cemas, media sosial dapat menjadi alat yang ampuh untuk menemukan kembali semangat yang ada. Saat ini, banyak sekali komunitas atau kelompok di media sosial yang hadir sebagai tempat berbagi.

Dari sana, kamu dapat mendapatkan dukungan dan saling mendukung apabila salah satu anggota mengalami hal yang tak menyenangkan.

Baca Juga: Ibu Merapat Yuk! 3 Dampak Positif Bagi Anak Punya Seorang Ibu Working Moms, Apa Saja Ya?

Baca Juga: Ingin Punya Anak Penurut? Moms Perlu Lakukan Hal Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza