Beauty, kamu tahu dan paham betul dalam kehidupan percintaan itu enggak selalu berjalan mulus. Banyak hambatan dan rintangan sebagai bentuk ujian yang perlu kamu hadapi bersama pasangan. Mungkin banyak di antara kamu berhasil melalui hal itu, tapi enggak menutup kemungkinan pula segala masalah yang datang membawa hubungan ke jurang perpisahan.

Masalah yang datang kalau enggak bisa ditangan dengan baik, hanya akan memperburuk hubunganmu dengannya. Hubungan yang buruk enggak cuma membuat hidupmu sulit, tapi pertengkaran di dalamnya memicu depresi yang bisa kamu alami.

Beauty, menjadi orang yang satu-satunya mempertahankan hubungan itu enggak enak bukan? Kalau hubunganmu dirasa sudah enggak layak diperjuangkan, sudahlah relakan saja. Untuk apa dipertahankan kalau kamu hanya berjuang sendirian?

Berikut ini HerStory rangkum lima tanda hubungan yang sudah enggak layak untuk diperjuangkan, seperti dikutip dari laman brightside, Sabtu (8/8/2020)

Menghindari menghabiskan waktu bersama

Beauty, kalau akhir-akhir ini si doi enggak punya waktu luang untuk menghabiskan waktu bersama, bisa jadi cintanya mulai pudar. Apalagi, kalau terlihat jelas dia menghindarimu. Ada saja alasan yang diberikan setiap kamu meminta untuk ditemani olehnya. Bahkan, sekadar membalas pesan atau mengangkat telepon saja rasanya sudah segan untuk dilakukan. 

Parahnya, dia selalu punya waktu untuk teman-temannya. Dia sudah enggak tertarik lagi menghabiskan waktu bersamamu. Duh, daripada tambah sakit hati, yuk mulai putar haluan dan mundur secara perlahan.

Merasa terkurung

Beauty, mungkin sebelum jatuh cinta dengan seseorang kamu merasa bebas dan lebih bahagia melewati hari demi hari. Tapi, saat cinta itu datang,  lama-kelamaan kamu merasa terkurung dalam hubungan yang dijalin saat ini. Banyak pemicunya, salah satunya dari sikapnya yang mungkin belum bisa kamu terima sepenuh hati. 

Sulit terbuka

Komunikasi adalah kunci dari suatu hubungan yang langgeng dan bahagia. Lewat komunikasi, banyak kecocokan yang kamu temukan bersamanya. Kalau akhir-akhir ini, kamu semakin sulit terbuka dengannya mungkin ada suatu masalah yang perlu diselesaikan.

Sering bertengkar

Tanda hubunganmu yang sudah enggak layak diperjuangkan lainnya ialah sering bertengkar. Kamu dan dia sering banget berdebat meski hal sepele sekali pun. Kalau terus menurus bertengkar tanpa menemukan solusi yang pasti, apa itu baik untuk hubungan yang sehat?

Hubungan mulai terasa membosankan

Tanda terakhir ialah hubunganmu semakin lama semakin membosankan. Mungkin menjadi hal wajar kalau di antara kamu dan pasangan merasa bosan dengan suatu hubungan yang dijalin, tapi kalau hal tersebut berlangsung lama itu yang harus dipertanyakan. Lebih baik dipertahankan atau tinggalkan?

Baca Juga: Kiat Ampuh untuk Atasi Konflik Rumah Tangga di Tahun Pertama Pernikahan, Bikin Langgeng Pokoknya!

Nah, Beauty kalau tanda-tanda di atas sudah mulai muncul dalam hubungan asmaramu, cobalah untuk cari keluar atau solusi terbaik yang bisa menyelamatakan hubunganmu saat ini. Tapi, kalau enggak bisa juga, merelakan adalah pilihan terbaik.