Menu

Pasutri Harus Sering Lakukan Hubungan Ranjang, Kalau Nggak...

20 April 2022 23:40 WIB
Pasutri Harus Sering Lakukan Hubungan Ranjang, Kalau Nggak...

Illustrasi suami istri sedang kelonan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, hubungan ranjang menjadi salah satu kunci keharmoniasan pasangan suami istri dalam berrumah tangga. Karenanya, jangan absen untuk melakukan hubungan satu ini ya Moms.

Selain untuk melepaskan nafsu, ternyata rajin melakukan hubungan ranjang juga memberikan dampak pada kesehatan, Moms.

Pasalnya, para peneliti telah menemukan beberapa alasan mengapa makin rajin melakukan hubungan ranjang dapat mendorong kesehatan mental dan ketahanan fisik seseorang.

Bahkan, menurut para peneliti, sering melakukan hubungan ranjang dapat mencegah pilek dan flu, serta bisa menurunkan tekanan darah. Nah, kira-kira apa saja manfaat hubungan seks? Kepin yuk Moms!

1. Kualitas tidur yang baik

Melakukan hubungan ranjang mengeluarkan serangkaian zat kimiawi dalam otak termasuk oxytocin dan prolactin. Kombinasi kedua ini dianggap dapat membantu orang lebih relaks dan membuat orang cepat tidur lelap.

2. Mengurangi stres

Peneliti di Univertas Paisley, Skotlandia menemukan jika orang yang rajin melakukan hubungan ranjang dapat menurunkan tekanan darah terutama bagi orang yang akan berinteraksi di depan publik, dibanding mereka yang tidak melakukan ranjang dalam kurun waktu dua minggu.

Pelepasan oxytocin selama hubungan ranjang dapat mempunyai efek menenangkan tubuh.

Baca Juga: Bahagia! 5 Pasangan Artis ini Jalani Puasa Ramadhan 2020 Sebagai Pasangan Suami-Istri

Baca Juga: Dear Working Moms, Ketahui 3 Faktor yang Sebabkan Rumah Tangga Hancur, Waspada Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: