Menu

4 Perbedaan antara Cinta dan Nafsu, Kamu Lebih ke Mana Nih?

21 April 2022 11:45 WIB
4 Perbedaan antara Cinta dan Nafsu, Kamu Lebih ke Mana Nih?

Berhubungan seks di dapur

HerStory, Jakarta —

Cinta dan nafsu memang tak pernah luput dari hubungan asmara. Orang yang mencinta, sudah pasti ada nafsu di dalamnya. Namun, hubungan yang berlandaskan nafsu belum tentu ada cinta di dalamnya lho!

Ternyata ada juga yang mengatakan bahwa ia hanya nafsu, tetapi sebaliknya ia rela berkorban dan sebaliknya yang malah menandakan bahwa ia cinta kepada orang tersebut. 

Berikut ini 4 perbedaan cinta dan nafsu:

1. Semalaman hanya mengobrol dengan dirinya

Ketika kamu cinta kepada orang tersebut, kamu akan betah untuk mengobrol semalaman dengan dirinya saling mengenal satu sama lain, saling bercerita kegiatan apa saja yang kalian lakukan seharian. Akan tetapi, jika kamu hanya nafsu kepada orang tersebut yang ada dipikiranmu hanyalah soal kebutuhan seks kamu saja.

2. Selalu memikirkannya

Kamu selalu memikirkannya ketika kamu cinta kepada orang tersebut. Namun, yang dimaksudkan selalu memikirkan orang yang kamu cinta itu, tak selamanya tentang fisik saja, tetapi kamu memikirkan momen-momen kebersamaan kalian atau mungkin senyumnya dan lain sebagainya.

Berbeda dengan nafsu yang ada di pikiranmu hanyalah bagaimana fisiknya saja, tetapi bukan berarti ketika kamu memikirkan soal fisik pasanganmu adalah nafsu, tetapi tergantung kamu memikirkannya bagaimana, jika kamu memikirkan senyumnya, hal tersebut masih dikategorikan cinta. 

Baca Juga: Bisa Depresi, Ini 5 Dampak Negatif Enggak Mencintai Diri Sendiri

Baca Juga: 5 Cara Mencintai Diri Sendiri, Catat Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza