Menu

Golongan Darah O Wajib Hindari 5 Sayuran Ini saat Buka Puasa, Bahanya Fatal!

21 April 2022 13:00 WIB
Golongan Darah O Wajib Hindari 5 Sayuran Ini saat Buka Puasa, Bahanya Fatal!

Buncis. (iStock/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Sayuran memang menjadi salah satu makanan yang memiliki nutrisi penting bagi tubuh. Sayuran juga mudah didapatkan dan relatif mudah untuk diolah. Namun, ternyata ada sayuran tertentu yang sebaiknya dihindari pemilik golongan darah O. Bukan tanpa alasan, bila dimakan oleh pemilik golongan darah O, sayuran ini bukannya sehat justru menimbulkan efek fatal.

Kira-kira sayur apa saja ya yang harus dihindari? Yuk, simak penjelasan berikut, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (21/4/2022).

Alasan Golongan Darah O Wajib Menghindari 5 Sayuran Ini

Beberapa tahun belakangan, banyak penelitian yang melakukan pencocokan antara golongan darah dengan makanan manusia. Makanya, ada diet golongan darah yang dipercaya jauh lebih ampuh untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, perbedaan golongan darah ini ternyata juga memiliki respons masing-masing terhadap asupan makanan.

Teori ini dilandasi penelitian bertahan-tahun yang dilakukan oleh Dr. Peter J. D’Adamo, ahli naturopatis asal Amerika Serikat (AS). Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa setiap bahan pangan memiliki reaksi berbeda terhadap golongan darah. Di mana, bahan pangan tertentu bisa bermanfaat, tapi bisa bersifat racun bagi gologan darah lainnya.

Kondisi itu bisa terjadi karena hampir setiap bahan makanan mengandung lektin, yakni sejenis protein yang akan bereaksi dengan darah dalam tubuh. Apabila golongan darah tidak cocok dengan lektin, akan terjadi gangguan kesehatan, seperti penggumpalan darah yang dapat memicu beragam penyakit.

Penyakit yang rentan dialami pemilik golongan darah O, di antaranya yakni:

- Gangguan tiroid

- Radang sendi

- Alergi Sinusitis

- Penyakit Jantung

Agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan tersebut, para pemilik golongan darah O pun kiranya penting untuk memahami berbagai makanan yang perlu dihindari.

Baca Juga: Bagus untuk Diabetesi, Ini 5 Sayuran yang Bisa Turunkan Gula Darah, Bukan Cuma Pare Lho!

Baca Juga: Dijamin Makin Asri, Yuk Simak 3 Rekomendasi Tanaman yang Bisa Moms Ditanam di Rumah Minimalis

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan