Menu

Badan Tetap Lemes Meski Sudah Sahur? Ini Penyebabnya, Jangan Diremehkan Moms!

21 April 2022 10:25 WIB
Badan Tetap Lemes Meski Sudah Sahur? Ini Penyebabnya, Jangan Diremehkan Moms!

Ilustrasi ibu bekerja (MuslimahDaily/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Apakah Moms sering merasa lemes saat puasa meski sudah makan sahur? Rupanya, hal ini disebabkan kebiasaan yang sering dilakukan saat buka puasa, sepeti kurang minum air putih atau terlallu banyak mengonsumsi gula.

Tak hanya itu, saja ada kebiasaan lain yang membuat tubuh lemas saat berpuasa. Kira-kira apa saja, ya? Simak ulasan di bawah ini!

1. Terlalu banyak gula, asam, dan pedas

Puasa dapat meningkatkan asam lambung, serta menyebabkan perasaan berat di perut. Pengalaman ini bisa dihindari dengan mengonsumsi makanan kaya serat, seperti buah segar.

Penting juga untuk menghindari makanan yang digoreng, makanan yang sangat pedas, asin, dan yang mengandung banyak gula. 

Gula dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan, nyeri ulu hati, dan masalah berat badan dan seharusnya tidak menjadi bagian dari diet Anda, terutama saat perut kosong.

Terlalu banyak makanan asin membuat tubuh menahan air dan menyebabkan kembung, sementara makanan pedas juga menyebabkan rasa haus.

Permen dan makanan manis mudah terbakar dan hanya akan bertahan selama tiga hingga empat jam. Kemudian akan berubah menjadi lemak, meningkatkan kadar kolesterol dan membuat Anda bertambah gemuk.

Baca Juga: Anti Lapar! 3 Makanan Ini Cocok Jadi Santapan Sahur Agar Puasa Berjalan Lancar

Baca Juga: Biar Enggak Cepat Haus, Sederet Minuman Ini Cocok untuk Sahur

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Populis

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari