Beauty. Jodoh, rezeki, maut, sudah diatur oleh Sang Maha Kuasa. Enggak ada yang tahu siapa yang akan menjadi jodohmu kelak. Seorang laki-laki yang mampu membawamu ke pelaminan, yang mampu menjadi seorang pemimpin keluarga yang baik, hingga mampu mencintaimu hingga maut memisahkan.

Bisa jadi pria yang saat ini tengah menjadi pacarmu akan menjadi suamimu juga nantinya. Atau bahkan, Tuhan punya cara lain untuk mempertemukanmu dengan jodoh yang sebenarnya? Semua rahasia-Nya, enggak ada yang bisa menduga-duga.

Seperti halnya, kisah pasutri asal Lampung yang baru-baru ini jadi perhatian warganet. Heni menceritakan awal mula pertemuannya dengan sang suami berkat DM (Direct Message) Instagram yang berujung ke kursi pelaminan.

"Jodoh itu memang unik, lucu bahkan tidak masuk AKAL. Percayalah teman-teman pacaran lama belum tentu itu jodoh kalian. Meskipun ada yang bilang, semua itu tergantung niat dan usaha kita. Saya sama sekali tidak menyalahkan kata-kata itu, tetapi semua itu akan kalah dengan rencana Allah. Jika Allah sudah merencanakan hal lain manusia hanya bisa menjalaninya," ujar Heni.

View this post on Instagram

Dibaca smpe abis Capek ngetik. . #BedaPulau Team & vendor menyusul ?

A post shared by Otak minimalis rupa pas pasan (@heni.kn) on Feb 2, 2020 at 7:02am PST

29 November 2019 lalu, Rosi Abimanyu yang menjadi suaminya saat ini memberanikan diri untuk berkenalan dengan Heni. Tanpa basa-basi, Abimanyu pun menyampaikan niatnya untuk melamar Heni.

Heni yang saat itu masih memiliki pacar merasa bingung dengan maksud Abimanyu yang ingin melamarnya. Terlebih lagi saat itu Heni enggak mengenalnya sama sekali. Bahkan Heni mengaku, kalau Abimanyu baru mengikutinya di Instagram dua hari sebelum memberikan pesan itu lewat DM Instagram.

"Mba kalau cowoknya kelamaan ngelamar, aku mau lamar mba di bulan Desember," ungkap Abimanyu seperti yang ditulis Heni lewat unggahan postingan, @heni.kn.

Heni pun mulai penasaran dengan sosok Abimanyu. Ia pun bertanya kepada Abimanyu, perihal ia yang akan melamar Heni dalam waktu dekat.

Dalam unggahan tersebut tertera, kalau Abimanyu selalu menyempatkan diri di sepertiga malam untuk melaksanakan Salat Tahajud dan Istikharah. Abimanyu juga merasa bingung kenapa Sang Pencipta mengantarkannya kepada sosok Heni yang belum ia kenal sama sekali dan berani mengajaknya untuk menikah. 

Singkat cerita, 1 Desember 2019. Abimanyu benar-benar serius dengan pesan yang ia lontarkan lewat DM Instagram. Bersama sang Ibu, Abimanyu bersilaturahmi ke rumah Heni dan menyampaikan maksud kedatangannya untuk melamar Heni. 

14 Desember 2019 keduanya melangsungkan prosesi lamaran yang dihadiri oleh keluarga besar. Sampai akhirnya memutuskan untuk menikah pada 2 Februari 2020 kemarin.

"Tentu sangat tidak mudah bagi saya untuk sampai ditahap ini. Di mana saya harus rela  meninggalkan sosok laki-laki yang sangat baik di kehidupan saya sebelumnya. Dan di mana saya harus menjelaskan kepada orang tua saya, meyakinkan orang tua saya, dan menceritakan semuanya," kata Heni.

"Banyak sekali drama yang harus saya lewati, orang tua saya sangat marah besar (karena taunya pacaran sama siapa gitu) tiba-tiba pas minta izin lamaran dengan orang yang berbeda," ujarnya.

Kini Heni tengah menikmati hari-harinya sebagai istri sah dari Abimanyu. Ia pun meminta maaf kepada sang mantan kekasih dan berterima kasih kepada Abimanyu yang sudah memilihnya sebagai pendamping hidup.