Menu

3 Buah Ini Jangan Dimakan di Pagi Hari, Bahaya Moms!

21 April 2022 22:00 WIB
3 Buah Ini Jangan Dimakan di Pagi Hari, Bahaya Moms!

Buah salak. (instantkarmamag.com/edited by herStory)

HerStory, Jakarta —

Banyak orang yang gemar memakan buah pada pagi hari dengan berbagai tujuan, salah satunya yaitu untuk diet. Namun, ada beberapa buah yang  nggak dianjurkan dimakan pada pagi hari, Moms.

Sebab, buah-buahan tersebut bisa membayakan kesehatan bagi para penikmatnya. Apa saja? Ini dia 3 buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi pagi hari:

1. Salak

Salak selama ini dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin C, kalsium, beta-karoten, zat besi, dan tanin alias turunan dari asam gallic. Namun, para pemilik ulkus lambung sangat tidak disarankan mengonsumsi salak pada pagi.

Sebab, salak mengandung tanin yang sangat tinggi sehingga bisa menyebabkan mual, masalah pada hati, muntah, dan iritasi lambung.

2. Apel

Memakan apel pada pagi hari, terutama setelah sarapan, jamak dilakukan para pencinta buah. Sebab, buah itu mengandung vitamin C adan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Akan tetapi, apel bisa menimbulkan perut kembung karena mengandung fruktosa dan tinggi serat. Hal itu membuat apel sulit dicerna sehingga harus difermentasi pada usus besar.

Baca Juga: Terlalu Lama Bermain Gadget Dapat Berakibat Buruk untuk Anak!

Baca Juga: Apakah Stres Membuat Tubuh Gemuk?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.