Menu

Pecinta Makanan Pedas Lebih Ganas di Ranjang, Mitos atau Fakta?

22 April 2022 15:30 WIB
Pecinta Makanan Pedas Lebih Ganas di Ranjang, Mitos atau Fakta?

Makan cabe (Unsplash/Miguel Andrade)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu pecinta makanan pedas, Beauty? Makanan pedas memang dikenal bisa membangkitkan selera makan. Bukan hanya itu saja, cabai yang merupakan sumber utama rasa pedas ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Saat mengonsumsi makanan pedas, aliran darah akan mengalir lebih cepat, sehingga, racun-racun yang berada dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui keringat.

Cabai dan paprika mengandung vitamin C dan A yang tinggi, keduanya merupakan zat antioksidan yang bermanfaat melindungi tubuh dari serangan penyakit. Rasa pedas juga dapat meningkatkan temperatur tubuh, sehingga bisa mempercepat kerja metabolisme tubuh dan membakar kalori lebih cepat.

Selain beberapa manfaat di atas, makanan pedas juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hubungan ranjang, lho Moms.

Pasalnya, makanan pedas seperti cabai kaya akan capsaicin, zat ini bisa melepaskan hormon endorfin. Hormon endorfin tersebut yang mampu menimbulkan perasaan bahagia hingga mendorong keinginan seksual.

Bahkan, antioksidan dalam cabai juga bermanfaat untuk melancarkan aliran darah di organ seksual sehingga begituan bisa tahan lebih lama dan kuat. Vitamin C dalam cabai juga bisa meningkatkan produksi dan kualitas cairan kejantanan pria.

Kendati demikian, makanan pedas atau cabai tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena bisa menimbulkan berbagai penyakit pencernaan seperti maag dan iritasi usus.

Oleh karena itu, sebaiknya mengonsumsi dalam jumlah wajar, dan sebaiknya sesuai anjuran dokter.

Baca Juga: Mitos atau Fakta Kalau Makan Kacang Bisa Bikin Jerawatan?

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Kalau Stres Bisa Bikin Rambut Beruban?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.