Menu

Ajaib! 4 Jus Ini Khasiatnya Luar Biasa, Asam Urat Auto Rontok

22 April 2022 20:25 WIB
Ajaib! 4 Jus Ini Khasiatnya Luar Biasa, Asam Urat Auto Rontok

Jus buah. (Freepik/detry)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu mengidap asam urat? Jika iya, maka kamu sebaiknya tidak mengonsumsi makanan atau minuman semabarangan. Ini karena ada beberapa makanan yang pantang dimakan oleh penderita asam urat.

Meski begitu tenang saja Beauty. Berikut telah HerStory rangkum minuman jus yang aman kamu minum. Apa saja? Kepoin yuk!

1. Jus Lemon

Jus lemon juga sering direkomendasikan untuk mengatasi asam urat. Lemon sebagai buah-buahan yang mengandung vitamin C terbak merupakan salah satu jus buah yang ampuh mengatasi asam urat. 

Vitamin C adalah zat antioksidan yang kuat dalam membantu menetralisir kadar asam urat. Kamu juga bisa mengonsumsi jus lemon dengan menambah kunyit dan cuka sari apel secukupnya. Dengan mengonsumsinya 2 atau 3 kali sehari.

2. Jus Ceri

Buah ceri dipercaya dapat membantu menghilangkan tumpukan-tumpukan asam urat pada area sendi-sendi tubuh. 

Selain itu, buah berwarna merah ini mengandung zat antocyanin dan antiinflamasi untuk penderita dengan keluhan kadar asam urat yang tinggi.

Buah ceri bisa dikonsumsi dengan cara dijadikan jus dan diminum setidaknya dua kali sehari, dan bisa juga dikonsumsi secara langsung sebanyak 15-20 buah ceri.

Baca Juga: Terlalu Lama Bermain Gadget Dapat Berakibat Buruk untuk Anak!

Baca Juga: Apakah Stres Membuat Tubuh Gemuk?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.