Menu

Oh Ternyata… Begini Tips Jaga Kulit Sehat dan Glowing Saat Puasa, Cuss Praktekin Beauty!

22 April 2022 18:55 WIB
Oh Ternyata… Begini Tips Jaga Kulit Sehat dan Glowing Saat Puasa, Cuss Praktekin Beauty!

Wajah glowing. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Beauty, saat berpuasa, kulit cenderung lebih kering karena tubuh tak mendapat asupan cairan dari terbit fajar hingga waktu Maghrib tiba. Selain itu, berkurangnya waktu tidur juga dapat menyebabkan tampilan kulit menjadi kusam, tidak cerah, gelap, sayu dan berisiko keriput selama berpuasa.

Menurut dr. Rahma Evasari, Sp.DV selaku Dermatologist di ZAP Clinic, untuk menghindari risiko permasalahan kulit di bulan Ramadan, ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan, lho. Apa saja?

“Kuncinya, pastikan basic skin care routine tetap dijalankan. Pertama, cleansing, yaitu bersihkan wajah dengan pembersih lembut. Lalu, moisturizing, yakni gunakan pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit,” jelas dr. Rahma, saat acara ZAP Media Gathering Buka Bersama yang diadakan di Good Rich Kemang, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

“Dan ketiga, protecting. Yaitu, gunakan tabir surya minimal SPF30, PA+++, dengan jumlah yang sesuai dan diaplikasikan ulang setiap 3-4 jam sekali,” sambung dr. Rahma.

Lebih lanjut, dr. Rahma pun memberikan tips ekstra agar kulit wajah bisa tetap glowing meski sedang berpuasa.

Baca Juga: Jangan Coba-Coba! Ternyata 4 Bahan Alami Ini Enggak Boleh Dioleskan Langsung ke Wajah Lho!

Baca Juga: Beauty, Catat Yuk! Ini 3 Manfaat Air Hangat untuk Kulit Wajah

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.