Menu

30 Ucapan Idulfitri Unik dan Lucu untuk Inspirasi di Media Sosial, Kamu Suka yang Mana?

28 April 2022 11:25 WIB
30 Ucapan Idulfitri Unik dan Lucu untuk Inspirasi di Media Sosial, Kamu Suka yang Mana?

Ilustrasi kecanduan bermain media sosial di ponsel. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Setelah menunaikan bulan Puasa Ramadan selama satu bulan penuh, perayaan besar umat muslim selanjutnya adalah hari Raya Idulfitri. Pada hari itu, umat muslim diwajibkan untuk bergembira dan senang senang memasuki hari kemenangan. Di hari itu juga, biasanya orang memberikan ucapan selamat dan maaf kepada orang lain.

Momen lebaran ini bisa menjadi cara untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan kepada keluarga, sahabat, teman maupun rekan kerja. Namun untuk membuat suasana Idulfitri berbeda, kamu dapat membagikan ucapan Idulfitri lucu yang dapat dibagikan langsung melalui media sosial.

Berikut ini daftar 30 ucapan Idulfitri lucu yang dapat menjadi inspirasi untuk kamu.

  1. Si anak kucing baru lahir, diajarin emaknya bahasa latin. Ramadan suci telah berakhir, mohon maaf lahir batin!
  2. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf kalo ada salah kata, salah cinta, atau salah menaruh rasa. Selamat Lebaran 2022!
  3. Selamat Lebaran 2022! Nggak masala hari lebaran aku gak dapet Tunjangan Hari Raya, yang penting aku dapat Tunjangan Hati Kamu!
  4. Biar kenyang makan kentang, makan kentang di pinggir kolam ikan. Hari kemenangan sudah datang, segala ada salah mohon dimaafkan ya
  5. Di saat flu sering bersin, kepala berat badan meriang. Kalau aku sering ngeselin, maafin aku ya sayang
  6. Lupakan sejenak soal target perusahaan, apalagi tekanan atasan. Sekarang saatnya kita maaf-maafan sambil santai nikmati liburan. Selamat Lebaran!
  7. Hari Raya makan ketupat, ketupat di potong menjadi empat. Walau bertemu kita tak sempat, namun ucapan maaf, ku kirim cepat. Maaf lahir dan batin ya!
  8. Ramadan membasuh hati yang berjelaga. Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Selamat Hari Raya Idulfitri!
  9. Ikan bakar ikan dori. Enak dibakar tanpa micin. Kami ucapkan Selamat hari raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  10. Jam sudah bersuara ding dong. Kalu diriku banyak salah tolong maafin dong.
  11. Jajar genjang belah ketupat. Lebaran makan ketupat. Logaritma trigonometri. Selamat Idulfitri 2022!
  12. Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat lebaran.
  13. Makan sahur pakai ikan. Sesaat lagi kita Lebaran, semoga semua salah dan khilaf dimaafkan!
  14. Wangi kue Lebaran kucium di sana sini, kunikmati dan ku mainkan sesuka hati. Kadang malu juga sih, tapi inilah Idulfitri. Segala berkah harus kita nikmati!
  15. Di hari kemenangan ini, kumau hanyalah memenangkan maaf dan hatimu lagi. Maafkan salahku yang dulu lahir dan batin!
  16. Ketika tangan tak mampu menjabat kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang dapat berbisik mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Idulfitri 1443 H!
  17. Minal aidzin wal faidzin, kalau ada rasa yang dipendam, silakan diungkapin!
  18. Jika tangan tak saling menjabat, THR dapat merekatkan silaturahmi, sobat. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H!
  19. Malaria bukan malarindu. Di tengah malam yang terasa syahdu. Jikalau ada salah dari diriku. Mohon maaf ya saudaraku!
  20. sebelum sinyal internet lambat, Sebelum kuota menipis. Aku mau mengucapkan Selamat Idulfitri, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.
  21. Kalbu tak pernah memberhala dan menghantui dari sanalah maaf berada secara asli. Selamat hari raya Idulfitri 1443 H!
  22. Tak ada pemberian yang terindah selain kata maaf dan tak ada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H!
  23. Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Ingin hati bertemu langsung, namun yang sampai hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin.
  24. Mawar putih berseri di pagi hari. Pancaran putihnya menyapa nurani. Chatting pengganti kehadiran raga ini. Selamat Hari Raya Idulfitri 2022.
  25. Anak kodok makan ketupat, makan ketupat sambil melompat. Kita ketemu tak sempat, lewat sms pun no what what. Selamat lebaran 2022!
  26. Kembang melati sungguh indah. Di tengah taman menjadi hiasan. Harum lebaran tercium sudah. Khilaf dan salah tolong dimaafkan.
  27. Berbuat khilaf adalah sifat dan meminta maaf adalah kewajiban. Kembalinya fitrah adalah tujuan. Di hari fitri ini Mohon maaf lahir serta batin.
  28. Jika ada ucap membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat lebaran ya!
  29. Untuk hati pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idulfitri dan mohon maaf lahir dan batin ya.
  30. Dengan tulus dan ikhlas, mari hapus dosa dengan saling memaafkan, dan mulai menulis lembaran baru untuk setahun kedepan! Selamat Hari Raya Idulfitri.

Demikian 30 ucapan Idulfitri lucu yang bisa menjadi referensi untuk kamu. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: MUI Keluarkan Fatwa Salat Idulfitri Boleh di Rumah! Begini Panduan Salat yang Benar...

Baca Juga: Selain Ketupat Sayur, 4 Makanan Ini Wajib ada di Hari Raya, Favorit Kamu yang Mana?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza