Hashtag #IndonesiaButuhKerja yang kini tengah dipromosikan sejumlah artis Tanah Air berhasil menyita perhatian publik. Sebut saja seperti Gritte Agatha yang kini tengah menjadi perbincangan hangat publik usai mengunggah video dengan hashtag tersebut.

Banyak warganet yang menilai kalau hashtag ini sebagai bentuk dukungan terhadap RUU Cipta Kerja yang kini tengah menjadi kontroversi di masyarakat.

Omnimbus Law Rancangan Undang-Undang ini menuai pro dan kontra sejak beberapa waktu lalu. Banyak pihak yang menolaknya. Mereka menilai kalau RUU Cipta Kerja ini nantinya akan merugikan pekerja, petani, dan rakyat kecil saja. RUU ini dinilai hanya menguntungkan pemilik usaha dan juga investor.

Enggak cuma Gritte, rupanya banyak pula artis wanita lainnya yang ikut menjadi sorotan usai mengunggah hashtag tersebut. Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/8/2020), berikut artis wanita yang turut menyuarakan #IndonesiaButuhKerja.

Siti Badriah

Pedangdut yang akrab dengan sapaan Sibad juga turut mengunggah sebuah video yang menyertakan hashtag #IndonesiaButuhKerja di laman Instagramnya. 

Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut masih bertengger di feeds Instagram pribadinya. Lewat unggahan tersebut, Sibad mendapat kecaman dari banyak pihak yang menolak RUU Cipta Kerja Ini.

View this post on Instagram

Halo temen-temen semua, apa kabar? Semoga kamu dan keluarga sehat-sehat selalu ya. Doain juga aku dan semua temen-temen yang lain selalu dalam keadaan sehat-sehat ya. Aamiin. Walaupun aku tau, semua dari kita pasti merasakan dampak dari pandemi ini, tapi kita harus tetap bersyukur ya. Aku paham banget, ada yang usahanya tutup, dan ada yang juga kehilangan pekerjaan, aku pun salah satu yang terkena dampaknya. Tapi yakin deh, dibalik musibah pasti ada hikmahnya. Kalau temen-temen semua update dengan perkembangan berita yang ada, pasti kamu sudah pada tau kalau pemerintah lagi meracik undang-undang yang namanya RUU Cipta Kerja. Nah ini bisa jadi salah satu solusinya, karena undang-undang ini bertujuan untuk mempermudah investasi yang nantinya akan menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi. Dan aku pun yakin, ini salah satu langkah positif dari pemerintah kita yang harus kita dukung bersama. Nah disinilah jiwa kebersamaan kita harus dirajut kembali. Jangan terpecah oleh berita yang belum jelas kebenarannya. Oleh karena itu, aku mengajak kita semua bersatu dimasa sulit ini untuk memperingan dampak dari pandemi dengan terus menebarkan semangat positif untuk Indonesia yang lebih baik. #IndonesiaButuhKerja

A post shared by Siti Badriah (@sitibadriahh) on Aug 2, 2020 at 4:54am PDT

Inul Daratista

Enggak cuma Sibad, pedangdut senior Inul Daratista juga turut mengunggah video yang mempromosiakn RUU Cipta Kerja. Secara terang-terangan, Inul juga membahas perihal Omnimbus Lauw yang kini tenagh ditolak oleh banyak pihak. Tapi sayangnya, Inul telah menghapus unggahannya tersebut.

Gritte Agatha

Unggahan Gritte Agatha beberapa waktu lalu dengan hashtag #IndonesiaButuhKerja juga menyita perhatian warganet. Bahkan, ia sempat menjadi trending topic di laman Twitter usai mengunggah video promosinya itu. Banyak warganet yang melayangkan komentar dan kritikan pedas untuk sahabat Brisia Jodie ini.

Cita Citata

Selanjutnya ialah Cita Citata. Pemilik akun twitter @mazzini_sgp, juga turut mengunggah konten promosi RUU Cipta Kerja yang dilakukan oleh Cita Citata. Cita Citata seolah menyetujui dan mendukung kebijakan RUU tersebut, karena menurutnya banyak masyarakat yang nantinya bisa mendapatkan pekerjaan usai RUU ini diberlakukan.

Fitri Tropica

Pemilik akun Twitter @kamalbukankemal juga turut membuat sebuah thread yang membahas soal deretan artis yang secara blak-blakan mendukung RUU Cipta Kerja. Salah satunya ialah Fitri Tropica

Lewat laman Instagramnya, Fitrop diketahui sempat mengunggah video yang mempromosikan RUU Cepat Kerja tersebut. Namun sayangnya, unggahan tersebut sudah enggak bisa diakses lagi hingga saat ini.

Gisella Anastasia

Terakhir ialah ibu dari Gempita Nora Marten, Gisella Anastasia. Gisel juga ikut menyuarakan dukungannya untuk Omnimbus Law Rancangan Undang-Undang atau RUU Cipta Kerja beberapa waktu lalu di laman Instagram pribadinya.