Menu

Dorong Pemberdayaan Wanita, Cinta Laura Bagikan 4 Jurus Menjadi Generasi Muda yang Tangguh

29 April 2022 21:20 WIB
Dorong Pemberdayaan Wanita, Cinta Laura Bagikan 4 Jurus Menjadi Generasi Muda yang Tangguh

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

HerStory, Medan —

Bulan April ini dirayakan sebagai Hari Kartini, tepatnya setiap tanggal 21. Memeriahkan hari tersebut, Cinta Laura membagikan jurus yang dinilai mampu membentuk wanita tangguh dan berdaya.

Menurut Cinta Laura, komponen pertama untuk mendorong pemberdayaan wanita adalah melalui pendidikan yang layak. Menurutnya pendidikan merupakan hal yang penting untuk membentuk identitas generasi muda.

“Dengan pendidikan kami menemukan bahwa para wanita ini mulai memiliki keberanian untuk bermimpi, dan itulah kuncinya,” ujar Cinta melasir media sindikasi Genpi.co.

Berikutnya, lulusan Columbia University itu mengatakan jika wanita harus mendapatkan perlindungan dari kekerasan seksual. Cinta menyuarakan keprihatinannya akan banyaknya ketidakadilan yang terjadi di masyarakat saat ini, salah satunya adalah pelecehan seksual.

“Salah satu cara terbaik untuk menghentikan normalisasi ketidakadilan tersebut adalah dengan mulai berani mengungkapkannya,” lanjutnya.

Cara ketiga yakni pemberdayaan teknologi yang dapat membantu misi pemberdayaan wanita karena mereka bisa terpapar dengan edukasi dan peluang untuk meningkatkan kualitas hidupnya seperti mencari peluang kerja. 

“Selanjutnya self-worth. Menghargai diri sendiri bukan berasal dari persepsi orang lain terhadap kita, tetapi justru berasal dari diri kita sendiri yang meyakini bahwa kita semua lebih dari segala pencapaian dan kegagalan yang kita alami,” papar gadis 28 tahun ini.

Cinta menambahkan jika kita perlu menyadarkan para wanita setiap harinya bahwa mereka mampu.

“Kita perlu terus mendukung mereka. Kita juga perlu menjadi panutan bagi para generasi muda sehingga mereka sadar bahwa menjadi wanita tidak membatasi mereka untuk menjadi sosok yang hebat,” ujar Cinta.




Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.