Menu

Si Kecil Tunjukkan Gejala Hepatitis Misterius? Segera Lakukan 5 Langkah Ini Moms!

10 Mei 2022 14:00 WIB
Si Kecil Tunjukkan Gejala Hepatitis Misterius? Segera Lakukan 5 Langkah Ini Moms!

Ilustrasi anak demam dan termometer (optimisticmommy.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kasus hepatitis misterius sudah merebak di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Para orang tua harus tahu apa saja gejala hepatitis untuk mendeteksi dini penyakit tersebut.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan, gejala klinis hepatitis misterius ini, antara lain sakit perut, diare, mual dan muntah, nyeri di bagian perut, dan muncul masalah perut.

Melansir dari berbagai sumber (10/5/2022), jika anak menunjukkan gejala hepatitis misterius, segera lakukan lima langkah pertolongan pertama untuk meredakan gejala awal. Yuk, simak baik-baik, ya!

Beri paracetamol

Saat anak mengalami gejala demam, sebelum dibawa ke dokter sebaiknya berikan anak obat penurun demam, seperti paracetamol. Jadi, saat dibawa ke dokter, demamnya sedikit mereda.

Beri obat anti mual dan muntah

Sebaiknya berikan pertolongan pertama berupa obat anti mual dan muntah sesuai dengan dosis anak supaya kondisinya enggak semakin parah.

Baca Juga: Omicron Belum Reda Muncul Hepatitis Akut, Ketua Satgas Covid IDAI Ibaratkan RI ‘Supermarket Penyakit Infeksi’, Cegah dengan Cara Ini Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.