Menu

Galau Kasih MPASI ke Anak Gegara Banyak 'Larangan', Ternyata Terori-teori Ini Masih Sering Dipercaya, Simak Moms!

11 Mei 2022 14:11 WIB
Galau Kasih MPASI ke Anak Gegara Banyak 'Larangan', Ternyata Terori-teori Ini Masih Sering Dipercaya, Simak Moms!

Ilustrasi Anak Makan MPASI (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Tangerang —

Moms, si kecil udah masuk usia 6 bulan? Wah itu artinya udah siap kenalkan anak untuk MPASI nih. Alih-alih sudah semangat ingin kasih anak MPASI, eh malah dibuat bingung sama mitos-mitos MPASI yang beredar.

MPASI sendiri biasanya bisa moms berikan untuk si kecil sampai usianya 24 bulan atau dua tahun ya, moms. Adanya pemberian Mpasi pada anak, karena jika diberikan ASI saja nggak cukup untuk memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi si kecil.

Nah, bagi moms yang baru ingin memulai memberikan MPASI pada si kecil sangat penting untuk mencari tau berbagai informasi yang akurat dalam tahap pemberian MPASI agar kebutuhan si kecil bisa optimal.

Sayangnya, sampai saat ini masih banyak lho moms informasi yang kurang akurat beredar dan dipercaya saat pemberiaan MPASI anak, saking terlalu banyak larangan atau mitos dalam pemberian MPASI, moms jadi bingung menyaring informasi yang mana.

Dilansir dari Instagram @polaasuh.id, menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Ada 5 mitos dan fakta tentang pemberian MPASI yang masih keliru dan perlu moms ketahui.

Jangan kasih daging

Pada awal MPASI berikan sumber karbo saja, dan tunda pemberian daging sampai si kecil berusia 8-10 bulan. Namun faktanya, tak ada urutan tertentu dalam tahapan pemberian MPASI. Karbohidrat, protein, sayur, dan buah, bisa moms berikan sejak anak berusia 6 bulan

Kenalkan sayur dulu baru buah

Kenalkan menu sayur dulu, baru bauh-buahan. Namun faktanya, sayur dan buah bisa diperkenalkan secara bersamaan. Tak terbukti pengenalan buah terlebih dahulu mempersulit anak mau makan sayur.

Baca Juga: Hanya Mitos Belaka! Teori-teori MPASI Ini Masih Sering Dipercaya, Mom Harus Tahu

Baca Juga: Sering Dipertanyakan, Boleh Nggak Ya Menambahkan Kayu Manis Untuk MPASI Si Kecil?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.