Menu

Wadaw... Ini 5 Tanda Pernikahanmu Tak Layak untuk Dipertahankan! Mesti Mulai Ikhlas Nih...

12 Mei 2022 10:25 WIB
Wadaw... Ini 5 Tanda Pernikahanmu Tak Layak untuk Dipertahankan! Mesti Mulai Ikhlas Nih...

Anak melihat orang tuanya bertengkar. (Pexels/RODNAE Productions)

HerStory, Jakarta —

Mesti diketahui bahwa pernikahan adalah hal yang paling serius karena membutuhkan komitmen seumur hidup. Hal yang indah dilalui saat bersama dengan pasangan ini bisa saja hanya indah di awal dan penuh duri dikemudian hari apabila kamu dan pasangan tak ada kecocokan. Pada fase ini, kamu akan mempertanyakan kelayakan hubungan untuk dipertahankan.

Terkadang kamu mesti menerima bahwa memang ada pernikahan yang tak layak lagi diperjuangkan. Gunanya supaya kamu gak terus-menerus berada di hubungan yang gak sehat. Maka dari itu, yuk, kenali apa saja tanda pernikahan sudah tak layak lagi dipertahankan.

1. Pasangan sulit bersikap terbuka

Salah satu penghalang kebahagiaan di pernikahan adalah sikap tertutup. Semestinya terhadap pasangan jadi partner hidup bersama bisa berterus terang terhadap hal apa pun.

Sikap tertutup bisa membuat pasangan merasa tak dipercaya, serta komunikasi jadi gak berjalan dengan baik. Gak heran rumah tangga jadi penuh kesalahpahaman dan masalah.

2. Selalu dicurigai

Hidup senantiasa dicurigai pastinya sangat melelahkan. Sikap tersebut juga menandakan pasangan gak bisa memercayaimu sepenuhnya. Kalau demikian, untuk apa terus merajut mahligai rumah tangga bersama.

Toh, kamu bersikap baik atau tak sama saja, dicurigai juga. Bila ini terus berlangsung, lama-lama kamu akan membenci dan bukan tak mungkin akan mendorongmu melakukan kekeliruan, yakni perselingkuhan.

Baca Juga: Punya Rasa Sayang tapi Tak Mau Bilang, Kenali 4 Tanda Cowok Jatuh Cinta sama Kamu

Baca Juga: Bikin Sakit Hati, 5 Tanda Cowok Hanya Pura-Pura Suka sama Kamu! Pasangan Kamu Termasuk?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza