Menu

Moms, Ajak Pasangan Mandi Air Rebusan Serai, Manfaatnya Ah... Mantap!

12 Mei 2022 22:40 WIB
Moms, Ajak Pasangan Mandi Air Rebusan Serai, Manfaatnya Ah... Mantap!

Seorang wanita sedang berendam di bathtub. (unsplash/bruce mars)

HerStory, Rembang —

Apakah kamu pernah mencoba mandi dengan menggunakan air rebusan serai? Mandi dengan air resbusan serai rupanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Caranya, cukup rebus dua batang serai yang dimemarkan terlebih dahulu kemudian ditambahkan dengan 4 liter air hangat. Kemudian, gunakan air tersebut untuk mandi.

Daun serai sendiri telah digunakan sejak lama untuk pengobatan tradisional, karena mengandung berbagai zat yang berkhasiat untuk mencegah berbagai gangguan kesehatan. Berikut ini 3 manfaat mandi dengan menggunakan air rebusan serai.

1. Membersihkan kotoran

Kandungan pada serai mampu merontokkan kotoran dan membasmi kuman yang menempel di tubuh. Dengan demikian, tubuh akan lebih bersih dan terhindar dari kuman yang menjadi penyebab penyakit.

2. Meredakan nyeri otot

Mandi menggunakan air rebusan serai juga berkhasiat untuk mengatasi masalah nyeri otot. Sebab, daun serai mengandung senyawa anti peradangan asam klorogenik, isoorientin, dan swertiajaponin yang mampu meringankan nyeri otot.

Baca Juga: Ihh! Jarang Mandi Berisiko Sebabkan 4 Kondisi Buruk Ini, Lho! Tubuh Bakal Alami...

Baca Juga: Jangan Asal Basah, Ini 5 Urutan Mandi yang Tepat dan Bisa Cegah Serangan Jantung, Ikutin Nih!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.