Menu

Sering Dikonsumsi, 3 Makanan Ini Bisa Picu Kanker Payudara Beauty!

12 Mei 2022 23:00 WIB
Sering Dikonsumsi, 3 Makanan Ini Bisa Picu Kanker Payudara Beauty!

Ilustrasi tumor payudara (Freepik/Edited By HerStory)

HerStory, Rembang —

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mencatat sebanyak 1,59 juta jiwa meninggal akibat kanker payudara pada tahun 2012. Penyebabnya bisa beragam, mulai dari pola hidup yang tak sehat hingga asupan makanan yang asal-asalan.

Dilansir dari The Health Line, ada berbagai jenis makanan yang menjadi penyebab berkembangnya sel kanker di payudara. Jika dikonsumsi secara berlebihan, bukannya tak mungkin sel ini akan menyebar dan mengakibatkan kanker stadium lanjut. 

Berikut adalah 3 sumber makanan yang diduga menjadi penyebab kanker payudara.

1. Daging merah

Daging merah yang dikonsumsi berlebihan adalah salah satu jenis makanan penyebab tumor payudara. Daging sapi, domba, kambing, dan babi, mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi dibandingkan jenis daging lainnya, seperti daging unggas atau ikan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada keterkaitan antara daging merah dan peningkatan risiko kanker payudara. Terlebih jika Anda memasak daging merah pada suhu yang tinggi atau dibakar sehingga memicu proses pelepasan racun.

Baca Juga: Terlalu Lama Bermain Gadget Dapat Berakibat Buruk untuk Anak!

Baca Juga: Apakah Stres Membuat Tubuh Gemuk?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.