Menu

Penyakit Hepatitis Merebak, Yuk Moms Tangkal Penyakit Misterius dengan Minuman Ini!

13 Mei 2022 07:18 WIB
Penyakit Hepatitis Merebak, Yuk Moms Tangkal Penyakit Misterius dengan Minuman Ini!

Ilustrasi jamu kunyit asam. (Parenting.orami/Edited by HerStory)

HerStory, Rembang —

Masyarakat Indoensia saat ini dikejutkan dengan munculnya hepatitis misterius. Pasalnya, akhir-akhir ini banyak orang terjangkit penyakit ini, khususnya usia anak. Bahkan hepatitis misterius ini memicu gejala parah hingga kematian.

Ini karena hepatitis menyerang organ hati atau liver yang berfungsi menyaring berbagai bahan berbahaya agar tak diserap di tubuh. Nah, jika organ hati mengalami gangguan, maka kesehatan tubuh pun ikut terganggu.

Apalagi kalau sudah mengalami kerusakan yang mengharuskan pasien menjalani transplantasi hati. Oleh sebab itu, Beauty perlu melakukan pencegahan sejak dini agar organ hati bisa dijaga.

Umumnya, pencegahan hepatitis bisa dilakukan dengan mencuci tangan dan menjaga kebersihan makanan. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi ramuan herbal, seperti ramuan temu lawak.

Tak hanya itu, ramuan herbal temulawak juga mampu menambah nafsu makan pada anak sehingga imunitas meningkat dan mencegah berbagai penyakit. Pasalnya, temulawak mengandung minyak atsiri dari uap air rebusannya sendiri sudah berfungsi sebagai nafsu makan sehingga dianjurkan merebus airnya tanpa penutup panci.

Baca Juga: Bahaya! Ini 11 Tanda Kamu Menderita Hepatitis Kronis, Cek Sekarang!

Baca Juga: Moms Wajib Waspada! Hepatitis Misterius Mengancam Nyawa Anak, Ini 2 Gejala yang Paling Umum!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.