Beauty, kamu tau nggak sih kalau ternyata makan sambil berdiri itu sebenarnya enggak sopan lho! Meskipun berbagai alasan seperti di acara pernikahan atau di acara-acara lainnya yang enggak menyediakan kursi dengan jumlah yang banyak.

Selain enggak sopan, makan sambil berdiri juga bisa menimbulkan beberapa hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan tubuh kita khususnya di daerah perut. Mau tahu apa saja penyebab yang akan akan terjadi jika kita masih melakukannya? Yuk lihat!

Gangguan Pencernaan

Ketika kita makan, posisi tubuh juga bisa memengaruhi sistem pencernaan di dalam tubuh kita. Jika kamu makan sambil berdiri maka ini akan membuat lambung kamu semakin cepat mengosongkan isi perut. Hal ini bisa mengakibatkan partikel makanan yang sudah kita makan enggak akan terposes dengan baik dan bisa tertahan di dalam usus kita. Akibatnya akan terjadi gangguan pencernaan seperti asam lambung yang meningkat, iritasi lambung dan gangguan lainnya.

Gangguan Kesehatan Ginjal

Selanjutnya adalah terjadi gangguan kesehatan pada ginjal. Jika penyerapan nutrisi makanan kita terhambat makan akan menyebabkan ginjal kita harus bekerja terus menerus untuk melakukan penghancuran partikel makanan. Hal ini akan berbahaya bagi tubuh kita karena akan membuat ginjal kita mengalami iritasi, kelelahan dan kalau enggak ditangani dengan secepatnya akan membuat kerusakan parah pada ginjal kita lho!

Sering Merasa Lapar

Makan sambil berdiri bisa membuat perut menjadi lebih cepat kosong dan akan membuat kita terus merasa lapar karena lambung kita menginginkan untuk selalu diisi dengan makanan. Kemudian, makan sambil berdiri juga bisa membuat kita makan dengan lebih cepat dan akan mengakibatkan orang menjadi lebih mudah tersedak. Hal ini akan berakibat pada sistem pencernaan yang enggak akan bekerja dengan optimal.

Perut Kembung

Kemudian, jika kamu datang ke acara pernikahan atau acara lainnya yang enggak menyediakan kursi dengan jumlah yang banyak akan membuat kita makan secara terburu-buru karena kita menyantap makanan sambil berdiri, tentu saja hal ini akan menyebabkan volume udara masuk ke dalam tubuh dan mengakibatkan perut kita menjadi kembung.

Nyeri di Ulu Hati

Baca Juga: Waduh! Ternyata Inilah 5 Penyakit Akibat Mengonsumsi Alkohol, Yakin Masih Bandel?

Nyeri ulu hati bisa disebabkan oleh makan sambil berdiri sehingga terjadilah peregangan otot dan aliran darah tak lancar. Bahkan, bisa memicu keringan dingin dan stress ringan.