Hingga saat ini, pandemi virus corona di Indonesia belum juga berakhir. Jumlah kasus positif corona juga sudah mencapai lebih dari 100 ribu orang. Vaksin untuk memerangi virus corona pun belum berhasil ditemukan, tapi para ilmuwan tetap berusaha berlomba-lomba untuk mengembangkannya. 

Meski vaksin belum ditemukan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa vaksin virus corona kemungkinan akan mulai disuntikkan kepada masyarakat pada Januari 2021. Hal tersebut diungkapkan langsung pada pertemuan dengan pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak corona.

"Ini pasti ada akhirnya kok. Ini kalau vaksin sudah ketemu, perkiraan nanti kira-kira bulan Januari, ini sudah mulai vaksinasi nanti, itulah namanya kita akan kembali pada situasi seperti sebelum pandemi," kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga menjelaskan kalau sampai saat ini vaksin virus corona tengah dilakukan uji klinis tahap ketiga, yakni kepada manusia. Ia juga berharap prosesnya bisa lebih cepat, bahkan sebelum awan tahun 2021.

Baca Juga: Apa Itu Mini Lockdown?

"Syukur nanti kalau doa bapak ibu, bisa maju lebih cepat, tidak Januari, tapi lebih cepat ya alhamdulillah kita syukuri," kata Jokowi.