Menu

Moms Segera Cegah Ya! Ini 5 Dampak Negatif Internet untuk Anak, Nomer 2 Bahaya Banget!

18 Mei 2022 09:25 WIB
Moms Segera Cegah Ya! Ini 5 Dampak Negatif Internet untuk Anak, Nomer 2 Bahaya Banget!

Ilustrasi anak bermain gadget. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kini, internet sudah seperti hal yang tak bisa kita lepaskan dalam kehidupan. Semua orang pasti memakai internet di kehidupan sehari-harinya, dari yang dewasa hingga yang muda. Bahkan, banyak orangtua yang kerap memberikan akses internet untuk anaknya ketika sang anak rewel.

Memang, internet bisa memberikan manfaat bagi anak, tapi jika penggunaan internetnya ke arah yang positif ya. Sekarang ini, telah banyak kita dengar dan temui kasus dampak negatif internet pada anak-anak. Maka dari itu, bagi para orang tua untuk bisa memahami dan bisa mengedukasi anak tentang penggunaan internet yang baik.

Nah, berikut ini ada sejumlah dampak negatif internet bagi anak.

1. Sulit berkonsentrasi

Apakah kamu membiarkan anak sering bermain gadget. Sebaiknya hentikan itu dari sekarang. Kenapa? terlalu banyak menggunakan gadget berdampak negatif bagi anak, terutama membuat anak lebih sulit untuk berkonsentrasi.

Seperti ini, konsentrasi anak dapat terganggu karena banyaknya notifikasi yang masuk ke handphone. Sehingga konsentrasi anak menjadi lebih terganggu.

Selain itu, akses internet juga semakin mudah dalam mencari infomasi yang diinginkan. Tak jarang pula, hal ini membuat anak menjadi sering mendapat pemberitahuan setiap saat. Inilah yang akan membuat konsentrasi anak semakin terganggu, karena selalu ingin mendapat pemberitahuan yang ia terima.

2. Sulit bersosialisasi

Keseringan bermain gadget seperti game online, berisiko membuat anak sulit untuk bersosialisasi dan berinteraksi sosial. Karena apa, seringnya main gadget membuat anak jarang bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: Kacau! Minim Regulasi Pemerintah, 7 Hak Perlindungan Data Pribadi Gagal Dipenuhi!

Baca Juga: Ternyata.. Ini Lho 4 Dampak Negatif Bagi Orang yang Jarang Mandi, Hati-hati Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza