Menu

Ternyata Makanan Bisa Jadi Ungkapan Kasih Sayang dan Keintiman Lho! Kok Bisa?

18 Mei 2022 12:40 WIB
Ternyata Makanan Bisa Jadi Ungkapan Kasih Sayang dan Keintiman Lho! Kok Bisa?

Masakan Korea Bulgogi. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Pasti kamu sering berpikir atau bahkan mempertanyakan mengapa kalau sedang berkencan, kita pasti melipir ke restoran dan menyantap makanan enak atau memesan camilan sambil menonton sesuatu? Ternyata, kecenderungan seperti itu bisa digunakan untuk memperkuat koneksi kamu dengan pasangan lho!

Contoh lain adalah saat Lebaran, di mana orang-orang berkumpul di sekitar meja makan dengan kerabat dan anggota keluarga, sambil menyantap hidangan lezat yang sudah dibuat dan dipersiapkan untuk menemani kebersamaan mereka. Perjalanan spiritual berpuasa selama 30 hari diakhiri dengan makanan nikmat yang memberikan kenyamanan.

Tak hanya sebagai bentuk kenyamanan, makanan juga menjadi salah satu cara kita untuk mengungkapkan rasa kasih sayang dan keintiman.

Nggak percaya? Inez Kristanti, seorang ahli hubungan, dan Olivia Tommy, mantan Masterchef Indonesia, menegaskan kembali bagaimana masakan lezat dapat memperkuat koneksi pasangan dan membantu kamu belajar lebih banyak tentang satu sama lain. Simak penjelasannya, seperti dikutip dari siaran pers Tinder yang dilansir dari Suara.com berikut ini.

1. Mengaktifkan semua indra, makanan dapat menjadi bahasa cinta

Makanan tak hanya menggelitik seleramu, tetapi juga membuat keempat indra lainnya bekerja. Berkumpul sambil makan adalah cara ampuh untuk mengungkapkan rasa sayang terhadap orang-orang terkasih yang memiliki minat yang sama pada makanan.

Menurut Inez, berbagi minat yang sama dengan pasangan adalah cara efektif untuk melihat ke dalam diri seseorang yang paling otentik dan menunjukkan rasa cinta kamu.

“Ketertarikan bersama terhadap suatu makanan membuat percakapan lebih dalam dengan orang yang dicintai. Tanpa kamu sadari, kamu akan lebih terbuka saat mengobrol karena adanya kesamaan yang telah terjalin sebelumnya,” tambah Inez.

Sementara itu, Olivia, seorang yang ahli di industri kuliner, juga setuju bahwa makanan membuat perkenalan dengan seseorang menjadi lebih menyenangkan. Biasanya, makanan membuat kita tenang, terutama saat makan bersama, yang lebih memudahkan orang untuk terhubung. Dan mungkin inilah mengapa 'dinner dates' begitu populer!

Baca Juga: Wow! Ternyata Ini Lho Keintiman yang Dibutuhkan Setiap Pasangan Selain Bercinta, Bisa Dicatat Nih!

Baca Juga: Enggak Melulu Bercinta, Ini Cara Sederhana yang Bisa Bikin Hubungan Makin Lengket, Pasutri Merapat Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza