Menu

Wanita Perlu Tahu, Ini 7 Tanda Kalau Dia Memang Pacar yang Layak Dipertahankan!

21 Agustus 2020 15:50 WIB
Wanita Perlu Tahu, Ini 7 Tanda Kalau Dia Memang Pacar yang Layak Dipertahankan!

Relationship (Unsplash/freestocks)

HerStory, Jakarta —

Beauty, menjalani hari demi hari bersama pujaan hati adalah hal yang paling membahagiakan. Tapi dalam perjalanannya, tentu ada masa-masa sulit yang perlu kamu hadapi bersamanya. Kamu dan dia juga enggak selalu seirama, tentu ada pula perbedaan-perbedaan yang kerap muncul, beda pendapat misalnya.

Karena pada dasarnya di dunia ini enggak ada yang 'sempurna' selain Sang Pencipta. Kalau bicara soal 'sempurna' kamu tentu memiliki pendapat dan definisi yang berbeda. Hal ini pun berlaku bila menggambarkan definisi pacar yang 'sempurna'. Sempurna di matamu belum tentu sempurna pula di mata orang lain, bukan?

Memiliki pasangan ideal dan terlihat 'sempurna' menjadi hal yang paling diimpikan oleh semua orang. Terlepas dari kesempurnaan itu, berikut 7 tanda kalau pujaan hati adalah orang yang layak dipertahankan, seperti dikutip dari laman Lifehack, Jumat (21/8/2020).

Dia menghargaimu

Beauty, kamu itu unik dan istimewa dengan caramu sendiri. Bagaimana pun kepribadianmu, di akan menerimamu apa adanya. Entah kamu blak-blakan, suka bikin onar, pendiam, kritis, apapun itu dia akan menerima dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. Dia menghargaimu sebagai kekasihnya dan enggak ingin mengubah apapun dari dirimu.

Dia menepati janjinya

Mungkin menjadi hal yang menjengkelkan bila seorang pria bersikeras ingin melakukan sesuatu, tapi nyatanya enggak akan dilakukan. Seorang pria sejati enggak akan banyak bicara, tapi dia akan menjalankan apa yang dikatakannya. Percayalah, tipe pria seperti ini hanya akan membuat komitmen yang akan ditepatinya.

Selalu ada di dekatmu

Dia mungkin enggak selalu setuju dengan setiap keputusan yang kamu buat. Tapi, dia akan selalu mendukung setiap keputusanmu itu. Dia akan selalu ada untukmu, selalu ada di setiap perjalananmu. Entah lagi terpuruk, sedih, jatuh, gagal, hingga saat kamu menuju kesuksesan nantinya.

Dia memberimu ruang

Pacar yang baik adalah dia yang paling pengertian. Pengertian dengan maksud enggak terlalu mengekang dan memberi ruang untukmu. Dalam psikologi, memiliki privasi dalam suatu hubungan itu lebih penting daripada seks.

Enggak cemburuan

Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang memiliki pujaan hati begitu protektif. Saking protektifnya, mungkin enggak sedikit di antara mereka yang mengecek isi pesan dalam ponselmu.

Tapi, hal ini enggak berlaku bagi dia yang begitu pengertian akan privasimu. Dia enggak akan membuang waktunya untuk bersikap protektif. Dia menaruh kepercayaan penuh padamu sebagai kekasihnya.

Dekat dengan keluargamu

Enggak cuma pandai memikat hatimu, dia juga pandai memikat hati keluargamu. Dia akan menunjukkan perilaku terbaiknya di hadapan orang tuamu dan mencoba berteman dengan saudara-saudaramu. Dia tahu betul cara membuat keluargamu nyaman dengan keberadannya.

Dia menyukai argumen yang dewasa

Enggak bisa dipungkiri lagi kalau dalam menjalin hubungan tentu ada perbedaan pendapat antara kamu dan dia. Hal ini enggak bisa dihindari bahkan bisa menyebabkan pertengkaran. Tapi, dia punya cara tersendiri untuk menyampaikan pendapatnya dan menghargai pendapatmu. Melalui percakapan berkepala dingin yang rasional, enggak ada yang menyalahkan satu sama lain.

Beauty, semoga si doi jadi pacar yang patut dipertahankan ya!

Baca Juga: Ini Tren Berkencan yang Paling Sering dilakukan Jomlo di Tinder Sepanjang 2022, Intip Yuk!

Baca Juga: Mulai Banyak Diminati, Viral Tren Open Relationship Alias Bebaskan Pasangan Hubungan Seks dengan Orang Lain! Bagaimana Menurutmu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.