Menu

Luar Biasa! Makan Satu Butir Telur Tiap Hari Bisa Cegah Stroke Lho, Begini Cara Konsumsinya Moms!

18 Mei 2022 19:15 WIB
Luar Biasa! Makan Satu Butir Telur Tiap Hari Bisa Cegah Stroke Lho, Begini Cara Konsumsinya Moms!

Ilustrasi telur (Pexel/Klaus Nielsen)

HerStory, Rembang —

Apakah Moms sudah tahu kalau stroke menjadi salah satu penyakit tidak menular penyebab utama kematian di Indonesia? Salah satu penyebab penyakit ini yaitu penderita memiliki tekanan darah tinggi alias hipertensi.

Nah, perubahan pola makan sederhana dapat kamu lakukan untuk mencegah risiko penyakit mematikan ini, yaitu dengan rutin makan satu butir telur setiap hari.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengumpulkan dan mengulas beberapa penelitian dari tahun 1982 hingga tahun 2015 yang melibatkan sebanyak lebih dari 275.000 partisipan dari berbagai negara.

Kebanyakan studi yang diulas menguji kaitan antara jumlah konsumsi telur dengan risiko terjadinya penyakit jantung maupun stroke.

Penelitian tersebut menemukan bahwa orang yang mengonsumsi satu butir telur setiap hari mengalami penurunan risiko penyakit stroke hingga 12 persen dibandingkan orang yang hanya mengonsumsi kurang dari dua butir telur per minggu.

Telur mengandung banyak nutrisi seperti mineral, protein, dan asam lemak tak jenuh yang dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Telur juga mengandung antioksidan yang dapat mengurangi stres oksidatif dan peradangan, serta mengandung vitamin A, D, dan E.

Vitamin E telah diketahui dapat menurunkan risiko terjadinya serangan jantung dan mencegah penggumpalan darah di pembuluh arteri.

Baca Juga: Catat Baik-Baik! Ini 5 Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui!

Baca Juga: Kontrol Gula Darah dengan Telur Rebus, Caranya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.