Menu

3 Cara Jitu Membangunkan Anak di Pagi Hari, Gak Perlu Pakai Emosi Moms

20 Mei 2022 08:20 WIB
3 Cara Jitu Membangunkan Anak di Pagi Hari, Gak Perlu Pakai Emosi Moms

Ilustrasi anak tidur siang (Medium/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Sulit bangun di pagi hari kerap terjadi pada anak-anak usia sekolah. Gak jarang orangtua merasa frutrasi karena si kecil sulit dibangunkan. Bahkan, beberapa ibu pun akhirnya tarik urat dan bergulat dengan proses yang cukup panjang untuk membangunkan anak di pagi hari.

Nah, agar anak bisa lebih mudah untuk dibangunkan dan gak perlu drama lagi di pagi hari, berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan orangtua. Dilansir dari berbagai sumber, simak baik-baik ya.

Nyalakan lampu atau buka jendela

Seperti diketahui, tidur dalam kondisi gelap bermanfaat untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Sebaliknya, hormon tidur gak akan bekerja dengan efektif dalam kondisi ruangan terang. Sebab itu, orang tua disarankan untuk membuka jendela atau menyalakan lampu di pagi hari agar tubuh anak menyesuaikan untuk bangun saat kondisi ruangan sudah kembali terang.

Mencatat waktu tidur

Minta anak untuk mencatata setiap hari pukul berapa ia akan tidur dan kapan ia bangun. Kemudian, perhatian sejauh mana perubahan pola tidur dapat membantu mereka bangun lebih pagi.

Kompetisi

Moms bisa membuat kompetisi atau lomba pada anak. Di mana yang bangun lebih dulu akan mendapatkan hadiah. Moms gak perlu hadiah yang mahal, cukup dengan membuatkan makanan favorit anak saja, atau hal yang disukainya. Jika trik ini berhasil, maka anak akan terbiasa bangun pagi dan Moms gak perlu ngomel lagi deh.

Semoga informasinya bermanfaat, ya!

Baca Juga: Tubuh Sering Terasa Dingin saat Bangun Tidur? Tak Perlu Cemas, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Gegara Keasikkan Tidur di Luar Rumah, Seekor Ular Masuk ke Tenggorokan Wanita Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.