Menu

Gak Hanya Cantik dan Terkenal, 4 Selebriti Ini Punya Segudang Prestasi Bidang Akademik

20 Mei 2022 23:50 WIB
Gak Hanya Cantik dan Terkenal, 4 Selebriti Ini Punya Segudang Prestasi Bidang Akademik

Maudy Ayunda. (instagram/maudyayunda)

HerStory, Bogor —

Pendidikan di bidang akademik merupakan salah satu hal yang wajib dipelajari. Tak terkecuali para artis, meski disibukkan pekerjaannya, banyak yang bisa membagi waktu untuk itu hingga memiliki prestasi yang membanggakan.

Kali ini, tim Suara.com akan menampilkan lima artis terkenal Indonesia , yang tidak saja catatan apik dunia entertainment, tapi juga berprestasi di bidang akademik.

Siapa saja mereka, simak selengkapnya di bawah ini:

1. Maudy Ayunda

Baru-baru ini, Maudy Ayunda ditunjuk oleh pemerintah untuk menjadi Jubir (juru bicara) Presidensi G20 Indonesia. Hal tersebut disebut layak, karena ia sendiri memang dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki prestasi di bidang akademik.

Maudy Ayunda pernah diterima program S2 di dua kampus terbaik dunia yakni Harvard dan Stanford. Sebelumnya, bintang film Perahu Kertas ini menyelesaikan pendidikan sarjana di Oxford University dengan predikat cumlaude. 

Maudy Ayunda bahkan menjadi satu-satunya orang Indonesia yang berhasil lulus di jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE). Di sisi lain, ia juga pernah masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

2. Cinta Laura

Cinta Laura mulai dikenal masyarakat usai membintangi sinetron Cinderella di tahun 2007. Bakatnya tak hanya sampai di situ, ia merilis beberapa lagu yang membuktikan bahwa dirinya multi talenta.

Cinta Laura juga nyatanya memiliki prestasi di bidang akademik. Ia berkuliah di Columbia University dan lulus dari dua jurusan sekaligus, yaitu Psikologi dan Sastra Jerman. Ia menyelesaiman pendidikan hanya tiga tahun dengan IPK 3,9. 

3. Tasya Kamila

Selanjutnya, ada Tasya Kamila yang merampungkan kuliah S2 dengan program beasiswa di Columbia University, Amerika Serikat. Kerennya lagi, perempuan 29 tahun ini meraih gelar Master of Public Administration secara cumlaude.

Tasya Kamila sendiri  pernah populer sebagai penyanyi cilik di awal 2000-an. Lagu hits andalannya kala itu adalah "Libur Telah Tiba" dan "Anak Gembala". 

4. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo lahir pada 16 Maret 1982 dan banyak dikenal orang usai membintangi film Ada Apa dengan Cinta? bersama Nicholas Saputra. Ia juga aktif sebagai model, sutradara, serta produser film.

Selain terkenal karena prestasinya sebagai artis, Dian Sastrowardoyo juga memiliki prestasi di bidang pendidikan, lho. Istri Maulana Indraguna Sutowo ini memperoleh gelar Magister di Universitas Indonesia dengan meraih predikat cumlaude.

Baca Juga: Cantik dan Berbakat, Segudang Prestasi Maudy Ayunda Ini Jadi Inspirasi Anak Muda

Baca Juga: Ngerasa Minder Kuliah di Stanford University, Maudy Ayunda: Sumpah di Sini Tuh Minder Terus!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Fitriah Nurul Annisa