Beauty, ada kabar terbaru mengenai virus corona. Seperti diketahui bahwa kasus virus corona masih terus berlangsung di sejumlah negara. Para ilmuwan pun tak henti-hentinya melakukan penelitian guna menemukan obat COVID-19. Kabar terbaru dari ilmuwan Belanda menemukan antibodi dala Air Susu Ibu (ASI) wanita yang telah terinfeksi COVID-19.

Hal tersebut ditemukan oleh ilmuwan di Rumah Sakit Anak Emma UMC Amsterdam. Dalam penelitiannya mereka berhasil menemukan antibodi terhadap virus corona dalam ASI wanita yang telah terinfeksi COVID-19.

Dalam penelitian itu pun ilmuwan menyebut bahwa antibodi masih tetap ada meskipun ASI sudah dipanaskan. Penemuan ini pun membuat para ilmuwan berharap ASI dapat digunakan untuk melindungi kelompok rentan infeksi Covid-19.

"Kami berpikir bahwa setelah meminum susu, antibodi menempel pada permukaan selaput lendir kami. Di sana mereka menyerang partikel virus sebelum memasuki tubuh," ujar Hans van Goudoever, kepala Rumah Sakit Anak Emma UMC dikutip dari NL Times (24/8/2020).

Baca Juga: Orang dengan Obesitas Lebih Berisiko Terinfeksi Corona, Benarkah Begitu?

Meski begitu, para ilmuwan menyadari masih kurangnya bukti mengenai antibodi dalam ASI. Para ilmuwan pun mengatakan masih memerlukan penelitian lebih lanjut.