Menu

4 Kebiasaan Sepele yang Bikin Bibir Kering dan Pecah-pecah, Hindari Yuk!

23 Mei 2022 15:25 WIB
4 Kebiasaan Sepele yang Bikin Bibir Kering dan Pecah-pecah, Hindari Yuk!

ilustrasi bibir kering (Pinterest/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bagi para wanita yang kegiatan setiap harinya diharuskan berdandan, bibir kering dan pecah-pecah tentu saja sangat tak mengenakkan. Hal ini karena produk bibir yang dipakai tak akan menempel dan malah bisa merusakkan bibir.

Fakta mengejutkannya lagi, bibir pecah-pecah ini dapat terjadi karena kebiasaan kita sendiri. Bibir kita memiliki lapisan kulit yang begitu tipis dan transparan, namun tak memiliki kelenjar minyak yang membuatnya lebih mudah kering dan retak. Lantas, kira-kira apa saja kebiasaan yang menyebabkan bibir pecah-pecah, ya?

Merangkum dari hellosehat.com, berikut 4 kebiasaan yang menyebabkan bibir terasa kering dan pecah-pecah.

1. Menjilat bibir

Ketika bibir terasa kering, tentunya kita akan menjilat bibir untuk membasahinya agar tak kering lagi. Cara ini mungkin berhasil memberikan efek kelembapan, namun hanya sementara.

Di dalam air liur, terkandung enzim yang memiliki fungsi untuk membantu tubuh dalam proses mencerna makanan. Apabila air liur ini terkena kontak dengan udara luar, maka air liur akan dengan cepat menguap yang kemudian membuat bibir kembali kering bahkan mengelupas. Sehingga apabila kita terus-menerus menjilati bibir secara berulang kali, maka kebiasaan ini justru dapat membuat bibir semakin kering.

Baca Juga: 5 Minyak Esensial Ini Ampuh Banget Atasi BibirKering dan Pecah-Pecah, Catat Baik-Baik Ya!

Baca Juga: Bukan Cuma Bikin Bibir Makin Bervolume, Lip Mask Juga Punya Manfaat Lain!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza