Menu

Punya Segudang Manfaat Kesehatan, 4 Alasan Mengapa Morning Sex Baik untuk Dilakukan

23 Mei 2022 11:30 WIB
Punya Segudang Manfaat Kesehatan, 4 Alasan Mengapa Morning Sex Baik untuk Dilakukan

Berhubungan sex suami - istri

HerStory, Medan —

Morning sex merupakan kegiatan melakukan hubungan seksual di pagi hari. Ternyata, ada banyak manfaat dari kegiatan ini salah satunya dari sisi kesehatan, lho.

Selain meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan, morning sex akan membuat harimu semakin baik. Yuk, cari tahu manfaat morning sex selengkapnya dalam artikel yang sudah Herstory rangkum berikut ini, Senin (23/5/2022).

1. Meningkatkan hormon dan membuat perasaan lebih baik

Berhubungan seks di pagi hari ternyata bisa meningkatkan berbagai hormon, lho. Hormon oksitosin misalnya, atau dikenal sebagai hormon cinta atau hormon pelukan.

Selain itu, ada juga hormon testosteron atau hormon reproduksi yang cenderung melonjak di pagi hari baik pada pria maupun wanita. Jadi pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berhubungan seks.

Tak hanya itu, morning sex akan meningkatkan hormon dopamin dan endorphin, yaitu hormon yang bisa memicu perasaan positif dan bahagia. Karena itu, seks dan orgasme yang dilakukan di pagi hari dapat mencegah energi negatif dan rasa sakit.

2. Menghilangkan stres

Saat bangun di pagi hari, kita sering dihadapkan pada berbagai pemikiran tentang apa yang harus dilakukan sepanjang hari. Gak jarang pikiran seperti ini yang membuat kita mengurungkan niat untuk bangun dan turun dari tempat tidur.

Nah, salah satu solusi yang bisa kamu pilih adalah berhubungan seks di pagi hari. Hormon yang dihasilkan dari seks tentu bisa menghilangkan berbagai kecemasan yang membuat stres.

Baca Juga: Wow, Ternyata Ini Alasannya Kenapa Morning Sex Itu Sehat! Yakin Gak Mau Coba Moms?

Baca Juga: Anti-Ribet! Cuss Cicipi Posisi Morning Sex Ini Biar Kamu Semangat Seharian Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.