Menu

Tak Banyak yang Suka, Ternyata Sayuran Ini Ampuh Tangkal Penyakit Jantung Lho Moms!

23 Mei 2022 16:50 WIB
Tak Banyak yang Suka, Ternyata Sayuran Ini Ampuh Tangkal Penyakit Jantung Lho Moms!

Brokoli. (Pixabay/ExplorerBob)

HerStory, Rembang —

Menjaga kesehatan jantung tak cukup dengan olahraga teratur dan istirahat yang cukup Moms. Lebih dari itu, asupan makanan bergizi harus ditingkatkan, terutama asupan sayuran hijau, salah satunya brokoli.

Penelitian baru dari Universitas Edith Cowan di Australia menunjukkan sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan lainnya secara khusus penting untuk kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Dilansir Medical Daily, Senin (23/5/2022) para peneliti mempelajari 684 wanita yang rata-rata berusia 75 tahun. Mereka melaporkan konsumsi sayuran selama 12 bulan menggunakan kuesioner frekuensi makanan. Sayuran yang dikonsumsi antara lain brokoli, kubis dan kembang kol.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan wanita yang makan lebih banyak sayuran ini memiliki peluang lebih rendah mengembangkan klasifikasi atau pengerasan di arteri.

"Wanita yang makan lebih dari sekitar 45 gram sayuran sehari sekitar 46 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami banyak klasifikasi di jantung daripada wanita yang hanya makan 15 gram sehari," tulis peneliti.

Baca Juga: Bagi Penderita Penyakit Jantung Ini Hal yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Virus Corona, Waspada Ya!

Baca Juga: Pola Tidurmu Berantakan? Hati-hati, Kebiasaan Itu Bahaya untuk Jantung!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.