Menu

Berhubungan Seks Setelah Menopause Ternyata Punya 4 Manfaat Ini Lho

24 Mei 2022 12:20 WIB
Berhubungan Seks Setelah Menopause Ternyata Punya 4 Manfaat Ini Lho

Ilustrasi berhubungan seks (Shutterstock/Edited By Herstory)

HerStory, Bandung —

Beberapa ahli mengatakan bahwa dorongan seks akan menurun dan hormon akan mengering seiring bertambahnya usia. Tetapi, berhubungan seks setelah menopause ternyata lebih baik lho.

Irwin Goldstein, direktur San Diego Sexual Medicine di Rumah Sakit Alvarado, mengatakan hubungan seks di usia 50 tahun adalah momen yang tepat. Karena tidak lagi terganggu dengan masa menstruasi, kehadiran anak-anak dan, bisa berhubungan di ruangan manapun.

Nah, berikut adalah keuntungan lainnya yang bisa didapatkan jika melakukan hubungan seks setelah menopause. Yuk simak penjelasannya, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (24/5/2022).

1. Jangan khawatir akan kehamilan

Hubungan seks setelah menopause membuat Moms tak usah lagi khawatir akan kehamilan.

Pasalnya, usia 40 hingga 50 tahun merupakan usia yang masih memungkinkan untuk hamil bagi wanita. Namun, setelah menopause Moms tak usah lagi memikirkan hal tersebut. 

2. Keinginan seks muncul kembali

Para ahli mengatakan penurunan hormon seiring bertambahnya usia bukan berarti kamu tidak menginginkan hubungan seks. Karena, keinginan berhubungan seksual setelah tidak mengonsumsi pil KB bisa muncul kembali.

Jika hasrat seksual menjadi masalah utama yang menghambat hubungan seks setelah menopause, kamu bisa mengatasinya dengan manajemen hormon yang tepat.

3. Pelumas

Perubahan hormonal seiring bertambahnya usia memang menyebabkan kekeringan vagina. Tapi. kondisi ini justru bisa membuat kamu lebih bereksperimen dan menemukan pengalaman yang baru.

Kamu bisa menggunakan pelumas ketika berhubungan seks untuk mengatasi kekeringan vagina setelah menopause. Pelumas vagina dirancang untuk meningkatkan vasodilatasi dan kenikmatan seks.

4. Relaksasi

Ada beberapa data menunjukkan bahwa wanita cenderung tidak terlalu sibuk seiring bertambahnya usia. Kondisi ini bisa menjadi momen yang tepat untuk relaksasi sekaligus membantu meningkatkan fungsi seksual dan kinerja seksual.

Baca Juga: Menopause Bisa Pengaruhi Kesehatan Mata Lho, Ini 3 Tanda yang Perlu Diwaspadai!

Baca Juga: Wanita yang Telah Menopause Ternyata Berisiko Mengalami Kanker Rahim, Ini Gejala yang Harus Diwaspadai

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.