Menu

Jangan Sepelekan, 7 Tanda pada Kulit Wajah Ini Ungkap Penyakit dalam Tubuh! Nomer 5 Ngeri…

24 Mei 2022 10:35 WIB
Jangan Sepelekan, 7 Tanda pada Kulit Wajah Ini Ungkap Penyakit dalam Tubuh! Nomer 5 Ngeri…

Ilustrasi penuaan kulit. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, kulit, tak terkecuali kulit wajah adalah cerminan kesehatan dalam tubuh. Banyak yang terjadi di dalam tubuh direfleksikan melalui kulit, namun orang cenderung mengabaikannya.

Terjadinya perubahan pada kulit wajah seperti jerawat, ruam-ruam atau berubah warna dan teksturnya seringkali disepelekan. Namun menurut para ahli, ternyata beberapa kelainan tersebut bisa berakibat serius.

Dengan mengingat hal itu, mari kita lihat 7 hal yang coba disampaikan oleh kulit wajahmu, Beauty.

1. Wajah memerah bisa jadi tanda Rosacea

Apakah kamu berpikir bahwa wajahmu selalu merah? Bisa jadi kamu menderita penyakit yang disebut rosacea, Beauty. Ini adalah kondisi kulit umum yang menyebabkan kemerahan dan benjolan kecil berisi nanah. Ini bukan kondisi yang serius tetapi membutuhkan perawatan medis untuk menghilangkannya. Sayangnya, terkadang itu bisa menjadi tanda penyakit lupus.

2. Jerawat seringkali jadi tanda ketidakseimbangan hormon

Jerawat yang berbeda dapat berarti masalah hormonal yang berbeda. Dari sindrom ovarium polikistik hingga menopause, jerawat bisa menjadi indikasi ketidakseimbangan hormon yang mendasari yang tak kamu sadari, Beauty.

Baca Juga: Diabetes Melonjak setelah Lebaran? Yuk Dikontrol dengan Konsumsi 5 Makanan Ini!

Baca Juga: Berbeda dengan Gejala Umum, Ini 3 Gejala Diabetes pada Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.