Banyak orang melakukan detoks untuk tubuhnya. Bukan tanpa alasan, detoks dilakukan guna membersihkan tubuh dari racun-racun yang membahayakan kesehatan. Salah satu bahan detoks yang populer adalah teh hijau.

Orang-orang mempromosikan detoksifikasi teh hijau sebagai salah satu cara termudah untuk membersihkan tubuh, meningkatkan energi, dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Banyak juga yang mengatakan bahwa teh hijau bisa menghilangkan racun dalam tubuh, meningkatkan fungsi kekebalan dan membantu bakar lemak sehingga pada gilirannya dapat menurunkan berat badan.

Teh hijau pun semakin banyak dikonsumsi karena mudah didapatkan. Selain itu, teh hijau juga memiliki rasa yang menyegarkan tenggorokan sehingga orang tak akan tersiksa saat mengonsumsinya.

Meskipun digunakan secara luas di seluruh dunia, ada beberapa penelitian yang menjelaskan tentang efek detoksifikasi teh hijau. Salah satunya adalah membantu pembakaran lemak.

Seperti diketahui bahwa banyak orang yang melakukan detoks demi memiliki tubuh yang bebas dari lemak. Enggak heran deh kalau teh hijau dikonsumsi untuk mendapatkan tujuan itu. Tapi apakah itu benar-benar efektif?

Melansir laman Medical Daily (25/8/2020) sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak hingga 17 persen pada orang dewasa. Teh hijau juga menyediakan senyawa lain, termasuk katekin, yang dapat menurunkan berat badan dan mendukung pemeliharaan penurunan berat badan.

Baca Juga: Wow! Inilah Cara Bermeditasi, Ternyata Gampang Banget!

Jadi jika kamu ingin menurunkan berat badan, bisa coba untuk konsumsi teh hijau dan rasakan manfaatnya. Selamt mencoba, Beauty!