Menu

Greysia Polii dan Dita Karang Cetak Sejarah Baru Dapat Piagam Kedubes Indonesia-Korea, Jadi Perempuan Bangsa Berprestasi

24 Mei 2022 16:15 WIB
Greysia Polii dan Dita Karang Cetak Sejarah Baru Dapat Piagam Kedubes Indonesia-Korea, Jadi Perempuan Bangsa Berprestasi

Dita Karang dan Greysia Polii di Kedutaan Besar Indonesia-Korea Selatan

HerStory, Jakarta —

Nama dua wanita Indonesia yakni Greysia Polii dan Dita Karang kembali mengharumkan bangsa Indonesia dengan kabar membahagiakan.

Mencetak sejarah baru, salah satu anggota grup vokal K-Pop yakni Dita Karang Secret Number dinobatkan sebagai salah satu anak bangsa berprestasi, karena mendapatkan piagam Kedutaan Besar Indonesia-Korea.

Sebelumnya, ramai jadi perbincangan publik soal pertemuan atlet pebulutangkis Greysia Polii dengan Dita Karang yang tersebar di media sosial.

Pertemuan antara Greysia Polii dan Dita Karang terjadi di Seoul, Korea Selatan, tepatnya di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan.

Greysia Polii merupakan salah satu atlet bulutangkis putri Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi atlet BWF.

Sedangkan, Dita Karang merupakan seorang penyanyi salah satu grup vokal K-Pop yang terkenal di Korea Selatan, yaitu Secret Number yang berada di bawah naungan Vine Entertainment.

Diketahui, pertemuan kedua wanita berprestasi itu pun ternyata sebagai momen sejarah baru di kancah internasional.

Greysia Polii pun pernah menyabet medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan SEA Games 2019.

Pemiliki nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang pun mencetak prestasi sebagai wanita Indonesia pertama yang menjadi artis K-Pop bersama Secret Number.

Menjadi anak bangsa yang telah berprestasi dan mengharumkan nama bangsa dikancah Internasional, hal tersebut pun yang menjadi faktor Dita Karang dan Greysia Polii mendapatkan undangan dari Kedutaan Besar Indonesia di Korea Selatan.

Dita Karang dan Greysia Polii pun mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Kedutaan Besar Indonesia atas eksistensinya sebagai anak bangsa yang telah bersinar di kancah Internasional dan membawa harum nama bangsa terkhusus Dita Karang sebagai Idol K-Pop di Korea Selatan.

Kendati demikian, Dita Karang akan segera kembali bersama Secret Number dengan single ke-4 "Doom Chita" pada 8 Juni 2022.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Dita Karang, Wanita Berdarah Bali-Jogja yang Jadi Girlband K-Pop Member Secret Number!

Baca Juga: Resmi Debut Jadi Anggota Girlband di Korea Selatan, Dita Karang Banjir Dukungan dari Netizen Tanah Air

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.