Menu

Sariawan di Bibir Tak Kunjung Sembuh? Coba Atasi dengan 7 Bahan Alami Ini

25 Mei 2022 12:15 WIB
Sariawan di Bibir Tak Kunjung Sembuh? Coba Atasi dengan 7 Bahan Alami Ini

Ilustrasi sariawan (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Sariawan di bibir memang bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Pasalnya, nyeri yang ditimbulkan juga bisa sangat sakit pada penderitanya lho.

Sariawan yang biasa muncul di bagian pipi dalam, bibir, atau lidah ini bisa menyebabkan rasa sakit luar biasa, sehingga membuat seseorang kesulitan makan dan malas berbicara. Tapi, sariawan nyatanya bisa disembuhkan menggunakan bahana alami. Apa saja? yuk, simak penjelasan berikut ini dilansir dari berbagai sumber, Rabu (25/5/2022).

1. Madu

Madu termasuk obat sariawan alami yang cukup ampuh. Karena, madu memiliki sifat antiradang dan antibakteri untuk membantu mengurangi rasa perih dan mempercepat proses pemulihan.

2. Air garam

Kumur air garam 1-2 menit bisa membantu mengobati sariawan, karena memiliki sifat antibkateri dan antiradang guna mencegah sariawan berkembang parah. Selain itu, air garam juga membantu mempercepat proses penyembuhan sekaligus mencegah infeksi di mulut.

3. Kelapa

Kelapa bisa membantu mengobati sariawan di lidah dan bibir dengan cara mencegah peradangan luka semakin buruk dan mengurangi rasa sakit.

Cukup campurkan madu dengan susu kelapa atau minyak kelapa untuk dioleskan ke luka sariawan. Ulangi sebanyak 3-4 kali sehari sampai membaik.

Baca Juga: Sering Alami Sariawan saat Berpuasa, Kenapa Ya?

Baca Juga: 6 Cara Ini Membuat Sariawan di Lidah Hilang Seketika, Simak Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.