Menu

Dituding Terima Warisan Rp10 Miliar, Suami Lina Jubaedah Laporkan Rizky Febian Atas Dugaan Merampas Hak Orang Lain

25 Mei 2022 15:30 WIB
Dituding Terima Warisan Rp10 Miliar, Suami Lina Jubaedah Laporkan Rizky Febian Atas Dugaan Merampas Hak Orang Lain

Nathalie Holscer, Sule, Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdy (Instagram/nathalieholscher)

HerStory, Jakarta —

Mantan istri Sule, Lina Jubaedah telah meninggal dunia pada 4 Januari 2020. Lina meninggalkan lima anak, Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinand, serta satu orang anak dari hasil pernikahannya dengan Teddy Pardiyana bernama Bintang. 

Lina Jubaedah juga meninggalkan harta warisan yang saat ini juga tengah diperbincangkan. Diketahui, Putri Delina, putri kedua dari Lina telah ditunjuk sebagai perwakilan ahli waris, dan sudah menerima aset sebanyak lebih dari Rp 10 miliar.

Lina Jubaedah juga diketahui meninggalkan kos-kosan yang kemudian diwariskan untuk anak-anaknya. Namun, hal tersebut menjadi perbincangan setelah Teddy Pardiyana, mantan suami dari Lina turut bicara dan menuding Sule, mantan suami sebelumnya mengambil uang hasil dari pengelolaan kos-kosan tersebut.

Tudingan tersebut dengan tegas dibantah oleh Sule. Sule juga menyebut bahwa uang hasil dari pengelolaan kos-kosan tersebut merupakan milik anak-anaknya.

Lina Jubaedah memang diketahui meninggalkan warisan yang cukup banyak. Lina memiliki sebuah rumah di kawasan Bandung tepatnya di Villa Bandung Indah, Bandung, Jawa Barat, yang ditinggalkan untuk anak-anaknya. Rumah tersebut ditaksir memiliki harga senilai miliaran rupiah.

Tidak hanya itu, Lina Jubaedah juga memiliki rumah di kawasan Panyawangan, Bandung, Jawa Barat. Ia juga memiliki ruko salon yang tidak jauh dari kediamannya untuk diwariskan kepada anak-anaknya.

Lina Jubaedah memiliki cukup banyak tanah di sejumlah wilayah di Jawa Barat, yaitu di Banjaran, Ciamis, Cilengkrang, Parongpong, dan di Pangalengan yang luasnya mencapai dua hektar. 

Baru-baru ini diperbincangkan yaitu soal kos-kosan warisan. 

Lina dikabarkan meninggalkan kos-kosan sebanyak 32 pintu yang letaknya di daerah STT Telkom, Bandung, Jawa Barat.

Mantan istri dari komedian Sule tersebut juga memiliki sejumlah toko material di daerah Banjaran dan Majalaya, usaha grosir, hingga perhiasan emas yang totalnya mencapai Rp 2 miliar. 

Terdapat juga uang hasil penjualan mobil, utang-utang karyawan, uang hasil penjualan villa, hingga uang bulanan kos-kosan miliknya.

Namun, suami dari almarhumah Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana baru-baru ini menghebohkan media karena kabarnya ia hendak mengancam untuk melaporkan Rizky Febian, putra pertama dari Lina Jubaedah. 

Laporan tersebut dilayangkan atas tudingan mengambil alih bisnis kos peninggalan sang istri. Dikutip dari Suara Sumbar, Teddy mengatakan bahwa tidak etis jika anak-anak Lina Jubaedah mengambil alih dan menguasai seluruh warisan mendiang sang ibu. Apalagi Lina kabarnya mewariskan bisnis tersebut kepada Teddy Pardiyana.

Ali sebagai kuasa hukum Teddy meminta anak-anak Sule membagi rata harta warisan Lina Jubaedah untuk digunakan sebagai keperluan adik mereka, Bintang yang dikabarkan sedang butuh bantuan membeli susu. 

Teddy Pardiyana melaporkan Rizky Febian melalui bantuan tim kuasa hukum atas dugaan merampas hak orang lain. Rizky Febian dilaporkan dengan Pasal 385 KUHP. 

Polemik tentang harta warisan Lina Jubaedah ini memang sudah terjadi sejak 2020, Teddy Pardiyana dan anak-anak Lina sama-sama mengklaim ahli waris sah atas aset-aset harta warisan yang ditinggalkan oleh mending Lina Jubaedah. 

Rizky Febian juga sempat melaporkan ayah tirinya tersebut pada tahun 2021 atas dugaan perampasan harta warisan.

Baca Juga: Kabar Duka! Ibunda Rizky Febian sekaligus Mantan Istri Komedian Sule Meninggal Dunia

Baca Juga: Kenang Mendiang Ibunda di Hari Lahir, Postingan Rizky Febian Bikin Warganet Terharu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Yolanda Bonnita