Menu

Ini Lho 4 Macam Aroma Vagina, Kamu yang Mana?

25 Mei 2022 21:50 WIB
Ini Lho 4 Macam Aroma Vagina, Kamu yang Mana?

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Unsplash/Dainis Graveris)

HerStory, Bekasi —

Aroma vagina atau miss v setiap wanita berbeda-beda, karena itu semua tergantung kimiawi yang ada di tubuh. 

Dikutip dari Cosmopolitan, Jennifer Wider, MD, mengatakan sangat alami jika vagina wanita memiliki aroma tertentu. Lantas, aroma apa saja yang bisa tercium dari vagina?

Amis

Jika vagina berbau busuk, itu bisa jadi tanda infeksi. Misalnya, bakteri vaginosis yang disebabkan pertumbuhan bakteri yang berlebihan dan mengganggu keseimbangan PH vagina. Ini juga akan meningkatkan bau amis yang kuat setelah hubungan seks.

Pemutih

Aroma vagina seperti ini bisa terjadi karena pelumas yang digunakan selama hubungan intim atau kondom yang digunakan. Biasanya, kebanyakan wanita menggambarkan baunya seperti klorin atau pemutih.

Musky

Vagina yang sehat biasanya aromanya bervariasi, tergantung seberapa aktif kamu. Vagina bisa beraroma lebih kuat, aroma musky dari keenjar keringan, hal itu tentu normal.

Besi

Saat wanita sedang menstruasi, darah bisa bercampur dengan keadaan alami vagina yang sehat dan mengeluarkan bau seperti besi atau bau darah.

Baca Juga: Intip Cara Agar Vagina Punya Aroma yang Semerbak, PakSu Dijamin Makin Nempel!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya