Skinny Jeans atau celana ketat jadi salah satu jenis pakaian yang disukai banyak wanita. Selain modelnya yang tak lekang oleh waktu, skinny jeans juga mudah dipadupadankan dengan pakaian jenis apapun.

Namun, penggunaan skinny jeans yang berlebihan bisa mengancam kesehatan vagina lho. Masalah penggunaan skinny jeans yang berlebihan dapat menyebabkan rasa tidaknyaman di area selangkangan. Hal itu juga bisa menyebabkan lecet dan gatal.

Para ahli sepakat bahwa infeksi jamur seperti sariawan dapat muncul akibat penggunaan pakaian yang ketat. Salah satunya diungkapkan oleh Dr Hilary Jones, dokter umum dan penasihat medis.

"Sariawan pada vagina dapat berkembang karena mengenakan pakaian ketat, seperti celana jeans karena hal ini menghambat sirkulasi udara pada vagina dan membuatnya lembap," ujarnya kepada Metro.

Baca Juga: Wah! Ternyata Rambut Miss V Punya Banyak Fungsi, Salah Satunya Bisa Atur Suhu Tubuh, Lho!

Sariawan pada vagina umumnya disebabkan oleh jamur yang disebut candida. Jamur ini tumbuh subur di lingkungan yang hangat dan lembab. Oleh sebab itu, sangat masuk akal bila penggunaan skinny jeans bisa menyebabkan sariawan pada vagina.