Dear working moms, stres bekerja adalah hal yang sangat umum dialami oleh semua orang termasuk kamu, benar begitu bukan? Belum lagi pekerjaan yang super duper banyak dan harus memikirkan pekerjaan rumah juga. Tapi hal itu enggak boleh lho kamu biarkan. Sebab, stres yang berkepanjangan mampu mendatangkan depresi atau gangguan kesehatan mental lainnya.

Nah, bagaimana sih cara mengatasi stres bekerja dengan cepat? Mungkin moms pernah mencoba atasi stres dengan cara moms tapi tak terlalu pengaruh. Coba deh sederet tips dari ahlinya ini untuk mengatasi stres bekerja. Merangkum dari Yourtango, Rabu (26/8/2020) berikut di antaranya:

Melihat apa yang berhasil dari pekerjaan kamu

Bekerja adalah tantangan dan rintangan. Tapi, di balik rintangan itu, selalu ada manfaat dan hal baik yang akan kamu dapatkan. Cobalah untuk mengubah pikiran kamu tentang pekerjaan itu sendiri untuk mengurangi stres. Pikirkan saja kalau pekerjaan kamu itu adalah hobi kamu.

Cari tahu apa yang membuat kamu stres dari pekerjaanmu

Kedua, kamu harus cari tahu hal apa yang bikin kamu paling stres. Bisa saja hal yang memicu stres kamu adalah sesuatu hal lain dan bisa memicu stres bekerja. Untuk itu, luangkan waktu seminggu dan telusuri hal apa yang tak bisa kamu kendalikan sendiri. Jika itu adalah pekerjaan rumah tangga, berdiskusilah dengan sang suami agar pekerjaannya dikerjakan bersama, jadi tak ada yang terbebani.

Istirahat

Jika memang sudah merasa stres dari pekerjaan, ambillah waktu luang untuk istirahat. Gunakan waktu secara teratur untuk mengurangi stres secara cepat.

Merayakan kesuksesan

Nah terakhir, moms jangan selalu berpikir kalau bekrja itu beban. Sekali-kali moms luangkan waktu untuk merayakan keberhasilan moms menggapai mimpi. Jangan menunggu orang lain yang melakukannya, moms bisa melakukan sendiri bersama keluarga, seperti makan malam bersama dan lainnya. Dijamin deh, stres akan cepat hilang.

Baca Juga: Gaji Rp3 Juta? Kelola Keuangan Keluarga dengan Cara Ini!

Semoga bermanfaat ya! Selamat mencoba, moms!