Menu

Sering Dibuang, Khasiat Daun Kemangi Dahsyat! Ampuh Atasi Penyakit Kronis Moms

27 Mei 2022 20:10 WIB
Sering Dibuang, Khasiat Daun Kemangi Dahsyat! Ampuh Atasi Penyakit Kronis Moms

Daun Kemangi. (Pixabay/Kklosov)

HerStory, Rembang —

Sering dikonsumsi sebagai lalapan, rupanya daun kemangi memiliki segudang manfaat kesehatan jika rutin dikonsumsi Moms. Tanaman dengan daun kecil berwarna hijau ini diketahui mampu berperan sebagai zat anti-inflamasi dan melawan infeksi.

Dari kandungan nutrisi ini, kemangi ternyata dapat digunakan untuk mengobati beragam penyakit kronis. Apa saja?

1. Kesehatan Pencernaan

Kemangi dapat memperlancar pencernaan secara optimal. Kemangi bekerja dengan cara memperkuat sistem pencernaan dan saraf. Kemangi juga dapat bermanfaat untuk obat  sakit kepala dan insomnia.

Eugenol yang terdapat dalam daun menjadi anti-inflamasi di saluran pencernaan. Kemangi juga membantu menyeimbangkan asam di dalam tubuh dan mengembalikan tingkat pH tubuh yang tepat.

2. Sebagai Anti-inflamasi

Kemangi memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, sehingga terbukti dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan gangguan. Kandungan eugenol, sitronelol dan linalool di dalamnya turut membantu menurunkan peradangan.

Sifat anti-inflamasi dari kemangi juga dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, rheumatoid arthritis, dan kondisi radang usus. Konsumsi kemangi secara rutin juga bisa meredakan demam, sakit kepala, radang tenggorokan, masuk angin, batuk dan flu.

Baca Juga: Tiati Moms! Penyakit Ganas Mengintai, Ini 3 Penyakit yang Mudah Serang Ibu Rumah Tangga dan Gak Bisa Sembuh Total! Serem...

Baca Juga: Gak Melulu 'Enak', Ini Penyakit yang Mengintai Kalau Vagina Terlalu Rapat! Waduh, Nomor 4 Nyeri Banget...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: