Menu

4 Bahaya Menyalakan Kipas Angin Saat Tidur Malam Hari, Salah Satunya Tubuh Bisa Kekurangan Oksigen Lho Moms!

27 Mei 2022 23:43 WIB
4 Bahaya Menyalakan Kipas Angin Saat Tidur Malam Hari, Salah Satunya Tubuh Bisa Kekurangan Oksigen Lho Moms!

Ilustrasi Tidur Menggunakan Kipas. (Vaaju/Edited by HerStory)

HerStory, Rembang —

Tak jarang orang menyalakan kipas angin untuk membantu tidur lebih nyenyak semalam suntuk. Bahkan kipas angin disetting hingga maksimal dan dibiarkan hingga semalaman.

Hal ini memang bisa mempercepat tidur, tetapi jarang diketahui jika udara yang terhembus dari kipas angin dapat membuat badan menggigil dan menimbulkan penyakit, Moms.

Apa saja penyakit yang dimaksud? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Hipotermia

Menurut dokter Ali, ketika seseorang berada dalam ruangan dingin dalam waktu yang lama maka tubuh akan mengalami kekeringan. Ini akibat dari kerja udara dingin yang menyerap air dalam tubuh. 

Nah, apabila terjadi terus menerus sepanjang malam, maka kelembaban tubuh akan menurun sampai akhirnya kita merasa kehausan bahkan dehidrasi. Ada kemungkinan juga kita terserang gejala hipotermia.

2. Iritasi Sinus

Saat menyalakan kipas angin, maka udara di dalam ruangan akan kering. Nah, udara kering inilah yang akan membuat selaput lendir dalam rongga hidung kering.

Semakin kering selaput tersebut, maka produksi lendir akan semakin banyak. Kalau sudah begini lendir akan menyumbat saluran pernapasan dan akhirnya menyebabkan iritasi sinus.

Baca Juga: Meski Sepele, Ternyata Kualitas Tidur yang Buruk Bisa Jadi Akar Masalah Kesehatan Tubuh Lho! Catat dan Simak Baik-baik Ya Beauty!

Baca Juga: Penolong di Cuaca Nyentrik, Ini 6 Rekomendasi Kipas Angin AC yang Efisien Ciptakan Kenyamanan Udara, Cuss Moms Catat Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan