Menu

Ini Aktivitas Seksual yang Berbahaya untuk Kesehatan, Duh Ngeri Banget

30 Mei 2022 16:20 WIB
Ini Aktivitas Seksual yang Berbahaya untuk Kesehatan, Duh Ngeri Banget

Ilustrasi berhubungan seks (Shutterstock/Edited By Herstory)

HerStory, Jakarta —

Aktivitas seksual memang menyenangkan dan menggairahkan, jika dilakukan dengan trik yang benar. Selain itu, hubungan seks juga punya banyak manfaat untuk kesehatan seperti membakar kalori, risiko penyakit jantung, hingga mengurangi stres.

Namun sayangnya, ada juga aktivitas seksual yang berbahaya dan memunculkan risiko penularan penyakit. Apa saja? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Seks anal

Jenis seks ini dilakukan melalui penetrasi penis ke saluran anus pasangan. Seks anal termasuk berisiko karena anus gak seperti vagina yang dapat memproduksi pelumas secara alami. Ini karena seks anal rentan membuat jaringan di dalam anus menjadi luka. 

Nggak hanya itu, jaringan anus juga lebih sensitif daripada jaringan di luarnya. Hal ini yang membuat jaringan di dalam anus juga rentan robek dan berdarah yang membuat virus dan bakteri mudah terjadi.

Seks oral

Seks oral juga berbahaya, ini karena virus dan bakteri mudah masuk, di mana alat kelamin akan bersentuhan langsung dengan mulut. Meski begitu, kamu masih boleh melakukan seks oral, asalkan kamu dan pasangan perlu menjaga kebersihan area intim. Gak ada salahnya juga menggunakan kondom saat melakukan oral seks.

Seks berganti pasangan

Kerap berganti pasangan seksual berisiko untuk tertular beragam macam penyakit. Semakin sering berganti-ganti pasangan, maka makin besar kemungkinan terhadap riwayat penyakit kelamin.

Baca Juga: Lakukan Ritual Aktivitas Malam Ini dengan Pasangan, Gak Cuma Bercinta Doang!

Baca Juga: Gila Ekstrem Banget! Bosan di Ranjang, Siti Badriah dan Krisjiana Beberkan Pernah Bercinta di Tebing Laut

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya