Menu

Waduhhh... Miss V Kok Tiba-tiba Hitam? Cari Tahu Penyebabnya Yuk Beauty!

30 Mei 2022 14:55 WIB
Waduhhh... Miss V Kok Tiba-tiba Hitam? Cari Tahu Penyebabnya Yuk Beauty!

Ilustrasi rambut kemaluan (Pexel/Viktoria Slowikows)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang tak mau memiliki alat reproduksi yang bersih dan mulus? Rasanya setiap wanita tentu ingin memilikinya karena bisa mendukung rasa percaya diri. Sayangnya, tak sedikit wanita yag kecewa lantaran memiliki vagina hitam.

Perubahan warna ini tentunya bisa terjadi pada siapa saja, termasuk remaja putri. Lantas, apa saja sih penyebab vagina hitam? Cari tahu jawabannya yuk Moms!

1. Pubertas

Pada masa puber, anu perempuan mempunyai berbagai bentuk, ukuran, dan warna sehingga bisa menjadi penyebab menjadi hitam.

Dapat dikatakan, warna bagian ini berkisar dari merah muda terang, cokelat kemerahan, hingga cokelat gelap kehitaman karena adanya perubahan hormon.

Jadi, area sensitif wanita yang disebut vulva juga bisa mengalami perubahan warna. Warna juga dapat berbeda-beda pada setiap wanita karena dipengaruhi oleh warna kulit berdasarkan ras.

2. Kehamilan

Sebagian besar wanita pada masa kehamilan mengalami perubahan hormon yang juga bisa memengaruhi kulit, kuku, dan juga rambut.

Hal ini juga bisa menjadi penyebab bagian sensitif serta paha menggelap, warna kulit pada labia dalam serta luar sementara waktu kemungkinan berubah warna menjadi kebiruan hingga keunguan karena peningkatan aliran darah.

Baca Juga: Waspada Suami Kabur! 4 Makanan yang Bikin Miss V Jadi Bau, Hindari Deh Moms

Baca Juga: Kata Dokter Ahli, Begini 5 Cara Membersihkan Miss V agar Tetap Sehat dan Bebas Penyakit, Jangan Salah Kaprah Lagi Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.