Banyak yang beranggapan bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam satu hari. Tentunya sarapan penting karena memberi tubuh nutrisi dan bahan bakar yang dibutuhkan untuk menjalani aktivitas.

Tak sembarangan, penting juga untuk melakukan sarapan dengan benar. Pasalnya sarapan yang buruk dapat menurunkan tingkat energi sepanjang hari. Tapi apa yang membuat kebiasaan sarapan menjadi buruk?

Jika kamu memilih makanan yang mengelola berat badan, kamu mungkin hanya memikirkan faktor-faktor, seperti kalori dan lemak. Tetapi, ada lebih banyak hal yang baik untuk kesehatan daripada sekadar menghindari konsumsi makanan yang menambah berat badan.

Jangan sampai kamu memakan sesuatu yang membuat tubuh terasa lesu dan mengantuk. Pastinya kamu juga tak ingin merasa lapar lagi 20 menit setelah makan. Jangan jatuh ke dalam kebiasaan buruk saat sarapan. Banyak orang yang mengira telah membuat pilihan yang sehat sebenarnya membuat salah satu dari kesalahan kritis ini

"Makan sarapan dapat membuat kamu sukses dengan menghindari rasa lapar dan tingkat energi yang rendah, yang pada gilirannya dapat membuat kamu beralih ke pola makan yang lebih sehat dan lebih seimbang sepanjang hari," kata Dana Harrison, ahli gizi dikutip dari The Daily Meal (27/8/2020).

Baca Juga: Resep Simple Cream Soup, Cocok Jadi Menu Sarapan yang Bikin Tubuh Hangat

Harrison juga mencatat bahwa beberapa orang mungkin merasa baik-baik saja setelah melewatkan sarapan. Namun, melewatkan sarapan bisa menurunkan energi di pagi hari, membuat seseorang jadi lebih sering merasa mengidam, dan akhirnya konsumsi suatu makanan berlebihan sepanjang hari.