Beauty, didalam suatu hubungan dengan kekasih pasti tak selalu berjalan dengan mulus. Kadang ada aja masalah yang membuat kita menjadi marah atau bad mood. Baik wanita maupun pria pasti pernah mengalami ini, dan kebanyakan ketika kita sedang merasa bad mood malah di ambekin balik dan membuat kita jadi semakin menjadi jadi! 

Nah, jangan kaya gitu ya! Apabila kekasih kamu sedang badmood ada baiknya kamu menghadapinya dengan 3 cara jitu berikut ini, HerStory telah merangkumnya dilansir dari Times of India, Kamis (27/8/2020). Berikut cara-cara untuk berhadapan dengan orang yang sedang bad mood atau memiliki suasana hati buruk, simak baik-baik ya!

Jangan pernah mencoba memperbaiki mood-nya!

Cara pertama yakni kamu jangan pernah mencoba untuk memperbaiki mood pasangan yang sedang bad mood! Satu kesalahan besar yang cenderung dilakukan oleh semua orang ketika berhadapan dengan seseorang yang sedang bad mood. Jangan berusaha untuk segera memperbaiki mood mereka. Namun coba pahami emosi dan hal yang mengganggu pikiran mereka. Kadang orang hanya ingin didengarkan dan dipahami saja.

Bersikap empati

Kedua, coba tempatkan diri kamu pada posisi orang yang sedang bad mood juga. Coba memahami pikiran dan hatinya sehingga kamu tak mengatakan hal-hal yang malah membuatnya semakin bad mood. Tapi beri dia motivasi supaya dia tak merasa sendirian, seperti mengatakan, semua akan baik-baik saja.

Jangan menanggapi emosi negatif mereka dengan reaktif

Saat pacarmu sedih dan stres, biasanya kamu juga menanggapi dengan perasaan frustrasi dan bingung. Begitu pula saat bosmu cemas tentang nasib perusahaan, maka kamu juga menanggapinya dengan cemas.

Baca Juga: Sering Bad Mood saat Bekerja? Ini 4 Cara Jitu Mengusirnya, Simak Yuk!

Nah cobalah, untuk enggak reaktif saat menanggapi emosi negatif orang lain. Cobalah belajar memperhatikan dan mengelola respons emosional kamu sendiri sedini mungkin sehingga kamu tak bereaksi berlebihan pada emosi yang dihadirkan orang lain. Kamu juga harus mampu membantu diri sendiri sebelum membantu orang lain yang sedang bad mood.