Pernikahan adalah hubungan sakral yang biasanya mempersatukan antara wanita dan pria sampai seumur hidup. Selain itu, pernikahan juga seharusnya dilakukan sekali. Bicara soal ini, banyak hal dan faktor yang menentukan kabahgiaan. Tentu saja, kebahagiaan bisa membuat hubungan pernikahan menjadi langgeng.

Pada akhirnya, sikap dan perilaku pasangan pasti mempengaruhi kebahagiaanmu, benar begitu bukan Beauty? Merangkum dari Your Tango, Kamis (27/8/2020) salah satu penelitian di Jerman menjelaskan kalau wanita paling bahagia jika di dalam hubungan pernikahan bersama pasangan yang dicintai.

Tak hanya itu saja, para peneliti juga mencari tahu tipe pria atau suami yang membuat wanita sangat bahagia di dalam hubungan pernikahan jangka panjang. Ternyata, dua tipe pria ini yang akan membuat istrinya paling bahagia lho, apa saja ya?

Stabil secara emosional

Orang yang memiliki kecenderungan neurotik, artinya mereka memiliki kecenderungan selalu merasa cemas, tak stabil secara emosional, dan gampang depresi. Mereka yang selalu meras stres, pasti membutuhkan kepastian yang konstan. Wanita yang menikah dengan pria neurotik cenderung tak bahagia daripada mereka yang menikah dengan pria non neurotik.

Memiliki tujuan untuk mempunyai keluarga

Selanjutnya, tipe pria yang kedua adalah memiliki tujuan untuk bekeluarga. dalam studi penelitian di Jerman mengatakan kalau wanita paling bahagia jika menikah dengan pria yang mengutamakan keluarganya.

Baca Juga: Hati-Hati! Cerita Masalah Pernikahan ke Orang Lain Ternyata Gak Boleh, Lho!

Semoga bermanfaat ya!