Menu

Miss V Gatal Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius, Yuk Cari Tahu Penyebabnya Moms!

31 Mei 2022 19:35 WIB
Miss V Gatal Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius, Yuk Cari Tahu Penyebabnya Moms!

Ilustrasi area intim terasa gatal. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, rasa gatal pada Miss V bisa disebabkan oleh mereka yang kurang besih menjaga area tersebut. Oleh sebab itu, Moms harus menjaganya agar terhindar dari bau, infeksi hingga gatal dan berjamur. 

Rasa gatal pada Miss V memang sangat umum terjadi, tapi ada perbedaan besar antara sedikit rasa gatal dan bangun sepanjang malam dengan memikirkan bahwa kamu tak tahan dengan rasa gatal tersebut.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan area kewanitaan menjadi gatal, seperti sabun tidak cocok.

Pasalnya, area kewanitaan adalah area sensitif, karena itu tak bisa sembarangan menggunakan sabun untuk membersihkan area tersebut, terutama yang memiliki wewangian. 

Ini arena wewangian tersebut justru akan membuat area kewanitaan terasa sangat gatal karena mengandung berbagai bahan kimia. Selain itu, menggunakan pembalut mengandung wangi-wangian juga bisa menjadi penyebab rasa gatal berlebih pada area kewanitaan.

Memang wangi pada pembalut didesain untuk menetralisir bau amis dari darah saat menstruasi. Namun, lebih baik saat kamu sudah merasa gatal dan tidak nyaman, hindari menggunakan produk tersebut.

Oleh karenanya, wanita disarankan untuk mengganti pembalut kamu dengan yang biasa agar tak terjadi infeksi karena gatal.

Baca Juga: 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Membersihkan Miss V

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Membersihkan Miss V, Ampuhkah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.